AFC dan FIFA Turun Tangan Guna Amankan Laga Indonesia vs Vietnam

AFC dan FIFA Turun Tangan Guna Amankan Laga Indonesia vs Vietnam

NOBARTV NEWS menggandeng dan FIFA untuk ikut mengamankan laga leg pertama semifinal Piala 2022 antara vs Vietnam. Keputusan itu tak lepas dari teror yang sempat menimpa Timnas sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, di laga fase grup sebelumnya, bertandang ke markas Indonesia di , Jakarta. Laga tersebut merupakan pertemuan dua tim terbaik di grup A. Saat itu, kedua tim sudah sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan berturut-turut. Jadi, wajar saja jika laga tersebut syarat akan gengsi karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi meloloskan diri ke babak semifinal sebagai juara grup.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Namun sayang, insiden memalukan terjadi ketika laga hendak akan berlangsung. Jadi, dalam perjalanan dari hotel menuju stadion, bus skuad dilempar batu oleh oknum suporter Timnas Indonesia. Tidak hanya dilempar, bus mereka dikerubungi dan dipukuli oleh mereka. Akibat hal itu, beberapa bagian kaca bus retak. FA pun disebut telah melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke .

Berita Terkait:  SEA Games 2021 : Timnas Indonesia Sukses Amankan Medali Perunggu

Atas kejadian tersebut, AFF selaku penyelenggara turnamen ini pun tak mau kecolongan lagi. Mereka tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi. Meski menjamin bahwa keamanan skuad Vietnam akan lebih ditingkatkan dari sebelumnya, namun AFF tetap meminta bantuan dari dan FIFA.

Jadi, dan FIFA akan menurunkan dua pakar keamanan dan dua pengawas pertandingan di laga yang akan dilangsungkan esok sore itu. Hal itu disampaikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan.

“AFF perkuat 2 pakar keamanan, undang 2 pengawas pertandingan lagi dari AFC dan FIFA untuk memastikan terselenggaranya babak semifinal. Sebelum tim Vietnam berlaga di tempat rumit seperti itu, saya harap tim dilindungi dengan ketat,” katanya.

“Saya mengirim dokumen ke kedutaan Vietnam untuk mendukung dampak dan menyebarluaskan kepada rekan kami untuk mengambil tindakan untuk melindungi diri mereka sendiri,” tambah Tran Quoc Tuan.

Sementara itu, pelatih Vietnam Hang-seo juga menanggapi kasus yang menimpa skuad Thailand itu. Ia mengaku was-was sehingga sejak dini, pelatih asal Korea Selatan itu akan mempersiapkan mental anak asuhnya.

Berita Terkait:  Turun sebagai Pemain Pengganti, Witan Bantu Lechia Gdansk Permalukan Wisla Plock 6 – 3

“Ancaman dari penggemar ekstrimis tidak diperbolehkan di sepak bola dan juga di turnamen ini. Saya juga harus mempersiapkan mental para pemain,” kata .

menyebut pihak penyelenggara harus mengambil keputusan terkait kejadian yang menimpa Timnas Thailand. Dan kini, dengan kehadiran AFC dan FIFA itu, keinginan terkabul sudah.

“Tim Thailand terancam di babak penyisihan grup saat menjadi tamu dari Indonesia. Saya pikir penyelenggara harus mengambil tindakan, jadi saya tidak perlu khawatir tentang masalah ini,” tutupnya saat itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses