Timnas Indonesia

Kembali Bertemu Vietnam di SEA Games 2021, Begini Komentar Shin Tae-Yong

TOPIK BERITA :


Kembali Bertemu Vietnam di SEA Games 2021, Begini Komentar Shin Tae-Yong
Park Hang-Seo vs Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS dipastikan segrup dengan Timnas Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste di grup A SEA Games 2021. Hasil drawing yang diselenggarakan beberapa hari lalu itu direspon oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong saat ini dibebankan gelar juara oleh federasi sepakbola Indonesia, PSSI. Gelar juara adalah harga mutlak yang harus dibayar Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia. Shin Tae-Yong pun telah memanggil 29 nama untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan untuk persiapan mengikuti SEA Games 2021 mendatang.

Bisa dipastikan bahwasanya seluruh pemain inti Indonesia di kemarin dipanggil kembali oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Beberapa pemain yang berusia di atas 23 tahun juga turut dipanggil olehnya. Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, dan terakhir adalah pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Anthony Klok.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di laga perdana SEA Games 2021, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam. Timnas Vietnam pernah mengalahkan Indonesia U-23 di partai final SEA Games edisi sebelumnya – tepatnya pada tahun 2019 lalu. Saat itu, Indonesia takluk dengan skor akhir 3 – 0.

Saat itu, Shin Tae-Yong belum menangani skuad Garuda. Namun sebetulnya ketika dilatih oleh STY, Indonesia dan Vietnam pernah berjumpa terakhir kali pada Piala AFF tahun lalu. Saat itu, Timnas Indonesia yang mayoritas diisi oleh pemain muda mampu menahan imbang anak asuh Park Hang-Seo itu.

Shin Tae-Yong pun memberikan komentarnya terkait Indonesia dan Vietnam yang akan kembali berduel dalam waktu dekat ini.

“Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam di sana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Memang jadwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022. Saya akan bicara dengan federasi (PSSI) agar kami bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid