Timnas Indonesia

Welber Jardim Bongkar Alasan Pilih Indonesia Ketimbang Brasil



NOBARTV NEWS – Welber Jardim membongkar alasannya memilih untuk memperkuat daripada Brasil.

Seperti yang diketahui, Welber Jardim menjadi salah satu pemain keturunan yang saat ini tampil untuk Timnas Indonesia U-17. Ketika skuad Garuda melakukan TC di Indonesia dua bulan lalu, Welber turut membersamai anak asuh Bima Sakti yang lain. Namun keberadaan Welber saat itu hanyalah sebentar. Pasalnya, ia harus kembali ke klubnya Sao Paulo FC U-17 untuk bermain dalam sebuah turnamen.

Hingga akhirnya, sang pemain pun kembali ke Brasil dan sukses membawa klubnya menjuarai turnamen yang dimaksud. Usai membawa Sao Paulo FC U-17 sebagai juara, kebetulan – skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) sudah melanjutkan training center di Eropa – tepatnya di Jerman. Tanpa perlu banyak istirahat, Welber langsung bergabung dengan Arkhan Kaka dkk.

Selama melakukan pemusatan latihan di Jerman, Welber bukanlah satu-satunya pemain keturunan yang turut bergabung. Adapula Cho Yun Damanik dan Amar Rayhan Brkic yang turut bergabung di sana.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Hingga akhirnya, ketika pemusatan latihan tersebut berakhir, para pemain kembali ke tanah air – begitupun dengan Welber Jardim. Ya, keikutsertaan Welber ke Indonesia kali ini menandakan kalau dirinya dipastikan masuk ke dalam skuad Garuda Asia untuk 2023 ini. Bahkan, tidak hanya dia saja. Amar Brkic dan Cho Yun Damanik juga masuk ke skuad Timnas U-17. Hanya saja, Amar harus kembali ke klubnya (TSG Hoffenheim U-17) guna meminta izin terlebih dahulu. Sedangkan Cho Yun, meskipun namanya masuk ke dalam skuad Garuda, tapi ia dinyatakan batal tampil. Hal ini dikarenakan ternyata – Cho Yun Damanik tidak mempunyai paspor Indonesia. Ibu Cho yang merupakan perempuan asli Indonesia telah memilih untuk pindah kewarganegaraan dari Indonesia ke Swiss di masa lalu.

Welber Jardim Bongkar Alasan Pilih Indonesia Ketimbang Brasil
Welber Jardim dalam laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman
Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Sementara itu, sebagai satu-satunya pemain keturunan yang saat ini berada di Indonesia, Welber berkesempatan untuk turun di uji coba melawan Torpedo U-17. Tak hanya itu saja, Welber juga selalu menjadi sasaran para wartawan karena cuma dirinya lah yang berstatus sebagai pemain abroad di Timnas Indonesia U-17 saat ini. Dalam sebuah wawancaranya kemarin, Welber tak pelak mendapat pertanyaan seputar dirinya yang lebih memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia daripada Brasil.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Welber mengaku tak tahu pasti alasannya. Namun yang jelas, kesempatan untuk bermain di even sekelas Piala Dunia U-17 tentu tak akan disia-siakannya.

“Saya tidak tahu juga apa alasannya,” kata Welber Jardim.

“Tapi ada yang memanggil saya untuk bermain di Piala Dunia U-17 2023,” ucapnya menambahkan.

“Saya pribadi mau bermain di Piala Dunia U-17 2023,” pungkasnya kemudian.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid