Timnas Indonesia

Meski Cetak Gol, STY Ancam Tak Panggil Egy Lagi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Egy MV berhasil membuat gol di laga comeback-nya bersama pada malam hari tadi. Walaupun demikian, sang pelatih Shin Tae-yong memberikan ancaman untuk tidak memanggilnya ke skuad Garuda lagi. Kenapa?

Tadi malam, bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Jawa Timur, skuad Timnas Indonesia memainkan laga ke-limanya pada ajang FIFA Matchday tahun 2023 ini.

Sebelumnya, mereka telah melakoni empat pertandingan (FIFA Matchday) melawan tiga tim yang berbeda. Di FIFA Matchday Maret 2023, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Burundi sebanyak dua kali. Dalam dua pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu menang satu kali (3-1) dan bermain imbang satu kali juga (2-2). Kedua laga versus Burundi dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Sementara di FIFA Matchday Juni sebelumnya, Marc Anthony Klok dkk kembali memainkan dua laga. Namun untuk laga kali ini, mereka bermain melawan dua tim berbeda. Laga pertama di FIFA Matchday Juni dihadapi skuad Garuda melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun di pertandingan keduanya, mereka berhadapan dengan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

Laga melawan Palestina berakhir imbang 0-0. Sedangkan di laga kontra Emiliano Martinez dkk, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 0-2.

Dalam empat pertandingan tersebut, salah satu pemain yang seharusnya menjadi andalan Shin Tae-yong tak dimainkan. Adalah Egy MV, winger Dewa United itu selalu absen di ke-empat laga yang dimaksud. Dalam FIFA Matchday Maret kemarin, Egy mengalami cedera. Sedangkan di bulan Juni, Egy tak masuk dalam pemain yang mendapatkan panggilan.

Hingga akhirnya, pada bulan ini – September 2023, mantan pemain Lechia Gdansk itu akhirnya kembali ke skuad Garuda. Di laga melawan Turkmenistan tersebut, Egy MV masuk sebagai pemain pengganti. Namun menariknya, ketika comeback ke skuad Garuda malam tadi, ia berhasil mencetak gol. Gol tersebut ia cetak setelah melakukan beberapa tipuan di lini bertahan sang lawan.

Selain Egy, satu punggawa Timnas Indonesia lainnya yang berhasil membuat gol adalah Dendy Sulistyawan. Sang striker mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Uzbekistan: Siapa yang Gantikan Struick?

Namun lucunya, pasca pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengancam Egy dan Nadeo yang semalam tampil memperkuat skuad Garuda. Ancaman tersebut berupa tak akan memanggil mereka lagi jika permainan mereka tak bagus di Liga 1.

“Pemain timnas senior itu kami akan pilih atau panggil yang terbaik di liga. Mereka memberikan performa yang bagus makanya kita panggil kembali,” kata Shin Tae-yong.

“Hari ini mereka (Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata) luar biasa. Satu lagi kalau penampilan mereka tak bagus di liga pasti tak akan dipanggil lagi,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid