Timnas Indonesia

PSIS Semarang Dapat Satu Pemain Timnas Indonesia U-17 dari Piala Dunia U-17 2023



NOBARTV NEWS – Pihak PSIS Semarang mengaku sudah mendapatkan satu nama pemain U-17 yang akan mengisi skuadnya usai 2023 selesai digelar.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 dipastikan gagal melangkah lebih jauh dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17, anak asuh Bima Sakti itu dipastikan finis di peringkat ketiga klasemen akhir.

Hasil tersebut (peringkat ketiga) didapatkan Welber Jardim dkk tak lepas dari tiga laga yang dimainkannya sepanjang fase grup kemarin. Dari tiga laga yang dilakoninya itu, Timnas Indonesia U-17 tidak pernah meraih kemenangan. Mereka bermain imbang dua kali ketika jumpa Ekuador U-17 (1-1) dan Panama U-17 (1-1), serta menelan kekalahan dari Maroko U-17 (3-1) di laga pamungkasnya.

Alhasil, dengan dua poin yang didapatkannya itu, mereka terpaksa harus menerima nasib bertengger di posisi ketiga klasemen akhir. Bahkan, Arkhan Kaka dkk tak bisa masuk menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik sepanjang fase grup. Sementara itu, dari grup A atau grup yang dihuni oleh Timnas Indonesia U-17, Ekuador U-17 dan Maroko U-17 lolos ke fase knock-out atau babak 16 besar.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Akan tetapi, hasil ini wajib disyukuri oleh mereka. Sebab dari tiga laga yang sudah digelar, tentunya, penampilan mereka juga menjadi sorotan banyak orang – terkhusus dari pantauan pemandu bakat internasional. Dengan demikian, mereka yang tampil cukup baik pastinya membuat pemandu-pemandu bakat itu kepincut.

Dari tanah air, salah satu klub Liga 1 yakni PSIS Semarang bahkan mengaku sudah mendapatkan satu nama pemain Timnas Indonesia U-17 dari Piala Dunia U-17 2023. CEO dari klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengaku bukan hanya PSIS saja yang sudah memasang mata dari sejak even tersebut digelar. Namun klub-klub lainnya juga sudah pasang mata untuk mengincar pemain yang diinginkannya. Oleh karenanya, Yoyok Sukawi (CEO PSIS) menyebut pihaknya sudah mendapatkan satu nama tersebut.

PSIS Semarang Dapat Satu Pemain Timnas Indonesia U-17 dari Piala Dunia U-17 2023
Aksi salah satu punggawa Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023
Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

“Jangan salah, klub-klub Liga 1 sudah memasang banyak mata-mata di Piala Dunia U-17 2023 ini. Tidak hanya scouting untuk pemain lokal, tetapi juga untuk para pemain asing,” kata Yoyok Sukawi.

Terkait dengan nama pemain yang didapatkannya itu, Yoyok ogah memberi tahu.

“Alhamdulillah, PSIS Semarang sudah mendapatkan satu pemain dari Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023,” ujarnya menambahkan.

“Anaknya biar konsentrasi terlebih dahulu. Setelah Piala Dunia U-17 2023 selesai nanti baru kami rilis secara resmi kepada publik. Saat ini masih kami rahasiakan agar dia bisa konsentrasi secara penuh,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid