Timnas Indonesia

STY Soal Penampilan Asnawi di Laga kontra Argentina: Layak Dipuji!



NOBARTV NEWS – Meski dikalahkan Argentina di laga FIFA Matchday tadi malam, namun sang pelatih Shin Tae-yong menilai skuad Garuda layak untuk mendapatkan pujian. Khusus kepada pemain andalannya yakni Asnawi Mangkualam Bahar, STY menilainya sebagai sosok pekerja keras.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu menetapkan sang tamu Argentina sebagai pemenangnya. Sepanjang pertandingan, La Albiceleste menguasai jalannya laga.

Anak asuh Lionel Scaloni itu unggul hampir di segala lini. Meskipun sang mega bintang Lionel Messi tak hadir, namun mereka tampil begitu beringas. Menguasai jalannya pertandingan serta menciptakan banyak peluang, Emiliano Martinez dkk menang atas tuan rumah Timnas Indonesia dengan skor akhir 0-2.

Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero. Parades menciptakan gol tersebut pada babak pertama. Gelandang milik klub Serie-A Juventus itu melepas tembakan keras yang tak mampu dihalau sang penjaga gawang Ernando Ari.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun Cristian Romero, bek tengah milik Tottenham Hotspur tersebut membuat gol melalui sundulan lewat sepakan pojok rekannya. Gol itu dibuat pada babak kedua.

Meskipun dikalahkan dengan skor 0-2, namun anak asuh Shin Tae-yong itu juga bukannya tanpa perlawanan. Skuad Garuda beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Timnas Argentina. Salah dua yang sebetulnya berpeluang menjadi gol adalah peluang milik Marc Klok dan Elkan Baggott. Klok mendapatkan kesempatan untuk meneruskan bola umpan tarik dari Dimas Drajad di penghujung babak pertama. Sayangnya, gelandang milik Persib Bandung itu gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Baggott memiliki peluang lewat sundulan usai mendapatkan lemparan ke dalam khas Pratama Arhan.

Di samping dua peluang tersebut, skuad Garuda juga patut berbangga dengan lini bertahan yang dimiliki skuad Garuda. Khususnya Asnawi Mangkualam Bahar. Bek sayap Jeonnam Dragons itu benar-benar tampil garang di sisi kanan pertahanan skuad Garuda. Beberapa kali, Asnawi mementahkan serangan Argentina dari sisi yang dijaganya. Bahkan, wonderkid milik Manchester United Alejandro Garnacho frustrasi dengan beberapa usahanya yang selalu gagal ketika duel dengan Asnawi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya itu. Asnawi menjadi salah satu pemain yang disorot oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi bukan hanya Asnawi saja yang bagus ya dalam pertandingan, tetapi karena adanya performa baik dari teman-teman Asnawi, maka dari itu ya Asnawi pun lebih keliatan menonjol,” ujar Shin Tae-yong saat sesi konferensi pers.

“Jadi Asnawi pun memang bekerja keras sampai akhir dan maksimal. Jadi layak dipuji,” katanya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment