Timnas Indonesia

3 Pemain Timnas Argentina yang Pernah Duel dengan Jordi Amat, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS – Jordi Amat menjadi satu-satunya punggawa yang pernah berduel dengan pemain berlabel Timnas Argentina. Siapa saja pemain yang pernah berhadapan dengan palang pintu Timnas Indonesia itu?

Seperti yang diketahui, pada bulan depan, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Argentina di ajang FIFA Matchday Juni 2023. Selain berjumpa dengan skuad La Albiceleste, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan bertemu dengan Timnas Palestina. Laga melawan Palestina akan dimainkan pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun laga kontra Lionel Messi dkk akan terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta beberapa hari sesudahnya (19 Juni).

Kedatangan Timnas Argentina sendiri mendapat sambutan meriah dari suporter Timnas Indonesia. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi bukanlah sembarang tim. Argentina berstatus sebagai juara . Selain itu, mereka juga membawa skuad terbaiknya ke Indonesia. Nama-nama seperti Lionel Messi hingga Emiliano Martinez diboyong oleh sang pelatih Lionel Scaloni. Bahkan, line up Argentina vs Prancis di laga final Piala Dunia 2022 kemarin seluruhnya dibawa oleh pelatih 45 tahun itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal yang sama juga sudah dilakukan oleh Timnas Indonesia. Diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI lewat laman resminya telah memanggil 26 punggawa skuad Garuda untuk mengikuti TC jelang laga melawan Timnas Palestina dan Argentina. Salah satu pemain yang kembali mendapatkan panggilan adalah Jordi Amat. Sejak resmi menjadi WNI (lewat jalur naturalisasi), Amat selalu mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Pemanggilan pertama adalah di 2022. Beberapa bulan berikutnya, ia kembali mendapatkan panggilan ketika Timnas Indonesia memainkan ajang FIFA Matchday melawan Burundi Maret kemarin. Kesempatan ketiga secara berturut-turut didapatkan oleh bek tengah yang kini membela Johor Darul Takzim itu.

Menariknya, Jordi Amat menjadi satu-satunya punggawa skuad Garuda yang pernah berhadapan dengan tiga punggawa Timnas Argentina yang namanya dibawa ke Indonesia. Siapa saja tiga pemain tersebut? Berikut daftarnya!

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

1. Lionel Messi

Ketika masih bermain di La Liga bersama Rayo Vallecano dan Espanyol, Amat beberapa kali berduel dengan kapten Timnas Argentina ini. Kala itu Messi bermain untuk tim asal kota Catalan FC Barcelona.

2. Angel di Maria

Sama seperti Lionel Messi, Jordi Amat juga bertemu dengan Angel di Maria ketika ia masih bermain di La Liga. Pertemuan tersebut dilakoninya ketika di Maria membela tim ibukota Real Madrid.

3. Nicolas Otamendi

Khusus untuk Otamendi, Amat pernah berduel dengannya ketika sang pemain membela klub Liga Premier Inggris Swansea City. Sementara itu, Otamendi saat itu membela Manchester City.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments