Intermezzo

Jadwal Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Siap Tempur dengan Filipina!



NOBARTV NEWS – Matchday kedua 2026 zona Asia ronde kedua akan segera digelar. Sebelumnya, lebih dari 10 laga dimainkan pada matchday pertama. Khusus untuk tim-tim asal ASEAN, siapa dan kapan mereka bermain untuk matchday kedua ini? Berikutnya daftarnya!

Sebagaimana diketahui, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua ini, sebanyak tujuh tim asal Asia Tenggara turut serta. Menariknya, dari tujuh tim tersebut, sebanyak lima negara tergabung dalam dua grup yang sama. Jadi dalam grup C dan F, terdapat lima tim asal ASEAN yang masuk di dalamnya.

Kemarin, pada matchday pertama tersebut, ke-tujuh tim tersebut sudah memainkan laganya masing-masing. Untuk , anak asuh Shin Tae-yong itu dipermalukan oleh Timnas Irak di Basra International Stadium. Tak tanggung-tanggung, mereka dikalahkan dengan skor telak 5-1. Satu-satunya gol bagi skuad Garuda kala itu dicetak oleh pemain dengan posisi bek sayap Shayne Pattynama.

Sementara Timnas Malaysia, skuad berjuluk Harimau Malaya tersebut sukses mengalahkan Kirgistan. Sempat tertinggal terlebih dahulu, anak asuh Kim Pan-gon itu bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 4-3. Adapun Timnas Singapura, tanpa ampun, mereka dikalahkan dengan skor yang cukup besar yakni 5-0 oleh Timnas Korea Selatan.

Jadwal Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Siap Tempur dengan Filipina!
Starting line up Timnas Indonesia di laga kontra Irak beberapa waktu lalu

Lalu, bagaimana dengan matchday kedua ini? Berikut jadwal pertandingan mereka:

1. Timnas Filipina vs Timnas Indonesia

Filipina akan menjamu Indonesia pada matchday kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan digelar pada Selasa 21 November 2023 pukul 18.00 WIB. Adapun untuk venue pertandingan, kedua tim akan berduel di Rizal Memorial Stadium Manila.

2. Timnas Myanmar vs Timnas Korea Utara

Setelah dikalahkan Jepang 5-0, Timnas Myanmar bakal menjamu Korea Utara pada matchday keduanya. Tergabung dalam grup B, Myanmar bakal bertemu sang tamu di Stadion Thuwunna pada Selasa sore esok (16.30 WIB).

3. Timnas Singapura vs Timnas Thailand

Sama-sama menelan kekalahan di laga perdananya, dua tim asal Asia Tenggara Singapura dan Thailand siap mencuri poin pertamanya. Berlangsung di OCBC Arena, Singapura bakal bertemu Thailand pada Selasa 21 November 2023 pukul 19.00 WIB.

4. Timnas Vietnam vs Timnas Irak

Vietnam berhasil menang di laga perdananya atas tuan rumah Filipina 0-2. Berikutnya, anak asuh Phillipe Troussier itu akan menjajal kekuatan Irak yang juga mencatatkan kemenangan gemilang atas Timnas Indonesia. Laga kedua tim yang tergabung dalam grup F ini disajikan pada Selasa 21 November pukul 19.00 WIB di My Dinh National Stadium.

5. Timnas China Taipei vs Timnas Malaysia

Setelah bermain sebagai tuan rumah, kini Malaysia akan melakukan laga tandang ke markas China Taipei. Anak asuh Kim Pan-gon itu bakal dijamu di Taipei Municipal Stadium pada 18.00 WIB esok malam.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid