Liga Spanyol

Real Betis vs Osasuna: Adu Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Spanyol Musim 2022/23



Real Betis vs Osasuna: Adu Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Spanyol Musim 2022/23
Adu Kekuatan Real Betis – Osasuna

NOBARTV NEWS – Real Betis kedatangan Osasuna dalam laga pekan ketiga (LaLiga) musim 2022/2023. Sesuai jadwal, pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Benito Villamarin, pada Sabtu 27 Agustus 2022 pukul 03.00 WIB.

Real Betis memulai musim baru di Liga Spanyol dengan hasil yang cukup memuaskan, yang mana sejauh ini performa mereka terlihat cukup menjanjikan.

Tim yang di arsiteki Manuel Pellegrini ini berhasil bertengger di peringkat ke-3 dengan raihan 6 poin. Angka tersebut dikemas Los Verdiblancos lewat 2 kemenangan beruntun dalam 2 laga pembuka mereka di gelaran LaLiga.

Untuk itu, sang pelatih jelas menargetkan kemenangan dalam jumpa mereka dengan Osasuna pada pekan ketiga ini, tampil sebagai tuan rumah target tersebut memang realistis.

Di sisi lain, Osasuna yang datang sebagai tamu juga punya torehan baik di musim baru ini, tercatat mereka kini menguntit Betis di posisi 4 tabel klasemen dengan perolehan poin yang sama.

Di dua laga pembuka pada musim 2022/2023, anak asuh Jagoba Arrasate berhasil menumbangkan tim kuat Sevilla dan Cadiz, masing-masing dengan skor yang identik yakni 2-1. Dengan bekal tersebut Osasuna tentu punya target memperpanjang rentetan hasil postifinya.

Baca Juga:  Prediksi Real Madrid vs Cadiz Sabtu 4 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Lantas bagaiman kans kedua tim dalam jumpa mereka di pekan ketiga ini, mampukah Betis melanjutkan kiprah positif mereka di musim ini, atau malah sebalikanya tim tamu Osasuna yang akan tampil mengejutkan, berikut prediksi formasi dan peta kekuatan masing-masing tim.

Real Betis – Formasi (4-2-3-1)

[soccer-formation-ve id=”35″]

Bermain sebagai tuan rumah, Betis di prediksi akan turun dengan pola 4-2-3-1, dimana pola ini akan menempatkan 3 gelandang serang dan 2 gelandang bertahan. Formasi seperti ini cenderung memainkan bola di area tengah.

Untuk itu Osasuna harus mewaspadai pergerakan para pemain Betis dari lini kedua mereka, disamping itu satu ujung tombak Betis diprediksi akan jadi penggangu konsentrasi pemain bertahan Osasuna.

Berikut prediksi starting XI Real Betis: Rui Silva, Aitor Ruibal, Germán Pezzella, Edgar González, Álex Moreno, Guido Rodríguez, William Carvalho, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi, Borja Iglesias

Peta Kekuatan Real Betis

Borja Iglesias kembali dipercaya sang petaih untuk menempati posisi serang Betis, pemain yang satu ini dinilai punya kapasitas serta stamina yang mumpuni untuk merepotkan lawan. Di laga sebelumnya ia pun bermain cukup apik.

Baca Juga:  Prediksi Sociedad vs Las Palmas Sabtu 4 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Selain itu sang pelatih kembali memainkan 5 gelandang mereka sebagai sentral permainan dalam jumpa mereka melawan Osasuna.

Osasuna – Formasi (4-3-3)

[soccer-formation-ve id=”36″]

Osasuna siap turun ke pertandingan melawan Betis dengan formasi lawas 4-3-3, pola ini cenderung memainkan skema menyerang dimana akan ada 3 gelandang dan 3 penyerang yang siap bergerak ke area pertahanan musuh.

Keunggulan formasi ini adalah permainan bola-bola di sis lapangan, yang sudah barang tentu dibutuhkan sosok yang punya kecepatan dalam berlari dan mengirim umpan.

Berikut prediksi starting XI Osasuna: Sergio Herrera, Rubén Peña, Unai García, David García, Juan Cruz, Jon Moncayola, Aimar Oroz, Lucas Torró, Moi Gómez, Chimy Ávila, Kike Barja

Peta Kekuatan Osasuna

Kike Barja yang bermain buruk di pertandingan sebelumnya masih saja di pertahankan sang pelatih untuk menempati lini serang Osasuna, meski begitu mereka masih punya 2 nama berbahaya di lini depan mereka yakni Moi Gómez dan Chimy Ávila.

Kedua sosok diatas sejauh ini menunjukan performa yang cukup baik, untuk itu para pemain Betis wajib waspada terhadap pergerakan kedua sosok tersebut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola