Timnas Indonesia

Pelatih Filipina Akui Rasakan Tekanan Segrup dengan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Filipina Rob Gier mengaku dirinya merasakan tekanan setelah mengetahui timnya satu grup dengan di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, di edisi SEA Games tahun ini, Timnas Indonesia tergabung dengan skuad The Azkals (Timnas Filipina) dalam satu grup yang sama. Keduanya berada di grup A bersama skuad Kamboja U-22, Myanmar U-22, dan Timor-Leste U-22.

Adapun di grup B bakal diisi oleh Timnas Thailand U-22, Timnas Vietnam U-22, Timnas Malaysia U-22, Timnas Laos U-22, dan Timnas Singapura U-22.

Untuk skuad Garuda, mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Filipina di laga perdana. Laga tersebut akan dilangsungkan pada besok sore di Nasional Stadium, Kamboja pukul 16.00 WIB. Berikutnya, laga kedua dan seterusnya di hari yang berbeda, Rizky Ridho dkk akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22, disusul Timor Leste U-22, dan terakhir melawan tuan rumah Timnas Kamboja U-22.

Menariknya, jelang laga perdana melawan Timnas Indonesia, pelatih The Azkals Rob Gier mengomentari drawing SEA Games yang di mana timnya berada di grup A. Katanya, tergabung di grup A bersama Indonesia, Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja membuatnya merasa mendapat tekanan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Rob Gier juga mengincar timnya untuk bisa lolos dari fase grup ini. Tergabung di grup A, kata Rob Gier lagi, merupakan sebuah tantangan bagi anak asuhnya.

“Seperti yang saya bilang, [hasil undian grup] datang dengan sedikit tekanan untuk kami. Kami harus memastikan bisa keluar dari grup ini. Itu adalah tantangan untuk para pemain saya. Kami yakin akan berusaha untuk lolos dari grup,” kata Rob Gier dilansir dari CNN Indonesia.

Sang pelatih mengaku grup A dengan tim yang tergabung di dalamnya adalah sebuah hal yang ia inginkan.

“Ini adalah grup yang bagus. Jika kami boleh memilih undian, [grup] ini adalah yang kami inginkan. Pertandingannya diatur dengan baik,” ujarnya menambahkan.

“Bukan berarti tim yang ada di grup kami bisa diatasi dengan mudah. Tapi jika kami bisa memilih grup, maka grup inilah yang akan kami pilih,” tekannya lagi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Ini akan menjadi petualangan yang menyenangkan bagi saya. Saya benar-benar bisa bangga bisa kembali ke tim ini dan berjalan di Rizal Memorial [Stadium] dalam sesi latihan perdana. Ini membawa banyak kenangan,” tutup pelatih sekaligus mantan kapten Timnas Filipina itu.

Sekadar diketahui, dalam tiga pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Filipina di ajang SEA Games, skuad Garuda selalu meraih kemenangan. Kemenangan-kemenangan tersebut ditorehkan di SEA Games 2015, 2017, dan 2021.

Mampukah di edisi 2023 yang akan dipertandingkan besok sore membawa kejayaan lagi bagi Timnas Indonesia atas anak asuh Rob Gier itu? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan pertandingan bersejarah tersebut.

Berikut tiga laga terakhir Timnas Indonesia vs Timnas Filipina di ajang SEA Games:

  1. Timnas Indonesia 4-0 Timnas Filipina (SEA Games 2015)

  2. Timnas Indonesia 3-0 Timnas Filipina (SEA Games 2017)

  3. Timnas Indonesia 2-0 Timnas Filipina (SEA Games 2021)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment