Timnas Indonesia

Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mendatang



Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mendatang
Witan Sulaeman dan Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Kabar baik disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Hasani mengonfirmasi bahwa proses naturalisasi tiga pemain telah selesai di Sekertariat Negara. Proses berikutnya adalah sidang dengan anggota DPR-RI komisi X.

Kabar ini menjadi angin segar di tengah rencana PSSI untuk mengundang tim kuat di FIFA Matchday mendatang. Jika proses selanjutnya hingga sumpah setia kepada NKRI berjalan lancar, maka ketiga pemain tersebut sudah bisa turun dalam ajang tersebut.

FIFA Matchday berikutnya akan diselenggarakan pada bulan September mendatang – dan ini akan menjadi ajang FIFA terakhir pada tahun ini.

Dalam kesempatan di FIFA Matchday sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakoni tiga pertandingan. Dua di antaranya berakhir dengan kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

Sebetulnya, Timnas Indonesia hampir bisa diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi ketika FIFA Matchday awal Juni kemarin. Bahkan, dua di antara pemain naturalisasi tersebut mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia. Sayang, proses yang tak kunjung rampung membuat mereka terpaksa harus menahan diri untuk berseragam Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Akan tetapi, di FIFA Matchday berikutnya – atas konfirmasi dari Hasani Abdulgani tadi, maka besar kemungkinan mereka telah bisa diturunkan.

Bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya skuad Timnas Indonesia di bulan September mendatang. Terlebih, di akhir tahun nanti, Timnas Indonesia akan kembali melakoni ajang 2022. Kesempatan emas bagi Shin Tae-Yong untuk meramu skuadnya di ajang tersebut – sebelum mereka mentas di Piala Asia 2023.

Dengan bertambahnya tiga pemain tadi, maka Shin Tae-Yong diprediksi akan menggunakan skema tiga bek – seperti yang ia gunakan ketika Timnas Indonesia melakoni Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu.

Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Sandy Walsh akan berdiri sejajar di depan penjaga gawang utama, Nadeo Argawinata. Sandy Walsh berperan sebagai bek kanan dan Jordi Amat di posisi bek kiri.

Asnawi Mangkualam Bahar akan ditarik sebagai sayap kanan. Di Ansan Greeners, mantan pemain PSM Makassar ini sering ditaruh mengisi posisi tersebut. Sedangkan Pratama Arhan akan berperan di posisi sejajar dengan Asnawi di bagian sayap kiri Timnas Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Shayne Pattynama akan bahu membahu dengan Marc Anthony Klok di posisi sentral Timnas Indonesia.

Duo pemain abroad, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan berada di lini depan. Mereka akan mengapit salah satu striker murni yakni Dimas Drajad.

Di samping itu, Shin Tae-Yong memiliki segudang pemain lainnya yang mampu menjadi pelapis mereka. Ada Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Rizky Ridho, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, hingga Irfan Jaya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid