Timnas Indonesia

Senin Depan, Erick Thohir Hadiri Kongres FIFA di Rwanda

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir tengah menjalani kegiatan yang sangat padat untuk bulan Maret ini. Selain akan mengecek kesiapan stadion 2023 sejak hari ini, Erick pada Senin depan juga akan mengikuti Kongres FIFA di Rwanda.

Sebagaimana diketahui, dalam rapat singkat bersama para anggota exco-nya Jumat petang kemarin, beberapa hal dibahas oleh Erick dan anak buahnya itu. Salah satunya adalah terkait calon lawan di FIFA Matchday bulan Maret ini.

Dikabarkan, skuad Indonesia akan menantang Timnas Burundi. Laga tersebut akan digelar di Indonesia dan bakal berlangsung dalam dua pertandingan. Kepastian itu diunggah lewat laman resmi PSSI pssi.org.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir.

Dua laga tersebut akan digelar pada 25 dan 28 Maret ini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain terkait FIFA Matchday itu, PSSI juga akan mengadakan Sarasehan Sepak Bola Indonesia. Namun kali ini ia akan melibatkan pengurus Asprov PSSI dalam pertemuan itu. Sebelumnya, PSSI mengundang perwakilan dari klub Liga 1 hingga Liga 3 dalam sebuah pertemuan dengan tema yang sama.

Namun sebelum sarasehan tersebut digelar, ia harus terbang ke Rwanda untuk mengikuti Kongres FIFA. Erick akan ditemani oleh beberapa anggota Exco dalam perjalanannya ke tanah Afrika itu. Erick dan rekan-rekan akan berangkat pada Senin (13/03) setelah melakukan inspeksi stadion Piala Dunia U-20 yang sudah dimulai sejak hari ini.

“Senin saya dengan beberapa komite eksekutif (Exco) langsung ke Rwanda, karena ada rapat FIFA,” kata Erick Thohir di komplek GBK Arena, Jumat petang kemarin.

“Lalu tanggal 19 itu nanti ada sarasehan sama asprov-asprov karena di bawah asprov itu ada yang namanya tentu pembinaan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di hari yang sama dengan acara sarasehan itu, Erick akan membuka Piala Suratin dan Piala Pertiwi. Belum ditambah dengan kehadiran sang Ketum di FIFA Matchday Maret ini.

Puncaknya adalah pada 31 Maret 2023, Erick turut hadir di babak drawing Piala Dunia U-20 2023. Diketahui, kontestan untuk Piala Dunia U-20 tinggal menyisakan wakil asal Asia saja. Wakil Asia saat ini tengah diseleksi lewat Piala Asia U-20 2023. Turnamen tersebut masih menyisakan delapan tim untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal sekaligus tiket menuju Piala Dunia U-20 2023.

“Jadi memang waktunya padat,” pungkas Erick Thohir.

Selain memberikan kabar terkait kepergiannya ke Rwanda dalam rangka mengikuti kongres FIFA, Erick juga menyampaikan berita baik terkait proses naturalisasi tiga pemain muda keturunan. PSSI akan mendorong proses naturalisasi tersebut berjalan secepatnya usai DPR selesai menjalani masa resesnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment