Timnas Indonesia

Demi Prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Egy Tak Bidik Target Pribadi



NOBARTV NEWS – Pemain sayap Egy Maulana Vikri berhasrat bawa Timnas Indonesia menjuarai 2022. Ia bahkan rela mengesampingkan target pribadi demi membawa Timnas Indonesia juara untuk pertama kali.

Sebagaimana diketahui, Egy menjadi satu dari delapan pemain abroad yang turut dalam TC Timnas Indonesia di Bali. Selain dirinya, ada nama Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, Jordi Amat, hingga Sandy Walsh. Namun sampai saat ini, hanya Elkan Baggott seorang yang belum pernah sama sekali mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Egy dkk hanya mampu meraih posisi kedua. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu tumbang di partai final atas Timnas Thailand lewat skor agregat 6-2.

Di edisi tersebut, Egy hanya tampil dalam tiga pertandingan terakhir yakni leg kedua semifinal melawan Timnas Singapura dan dua leg partai final melawan Thailand. Meski demikian, dari tiga pertandingan tersebut, ia berperan sebagai sukses membuat dua gol masing-masing ke gawang Singapura dan Thailand.

Saat itu, Egy terpaksa absen di laga awal Timnas Indonesia karena dirinya masih membela FK Senica (klub pertamanya di Slovakia). Sehingga ia baru bisa bergabung setelah Timnas Indonesia melangkah ke semifinal.

Namun kini, dengan hadirnya ia sebelum even dimulai, maka besar kemungkinannya Egy akan jauh lebih bersinar. Dari tiga laga saja ia sudah bisa mencetak dua gol. Bagaimana nanti jika ia turun sejak matchday pertama di grup A Piala AFF 2022? Barangkali, prestasi yang diraihnya akan jauh lebih baik dari Piala AFF edisi sebelumnya.

Namun ternyata, Egy tidak mengejar target pribadi tersebut. Egy lebih memilih menjadi juara bersama Timnas Indonesia daripada mencatatkan prestasi pribadi.

Hal itu diungkapkan Egy dalam wawancara di sela-sela pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali.

“Latihan sangat capek sekali karena baru sampai langsung (latihan fisik) dan anak-anak di sini juga latihan fisik semua. Hasilnya bagus kata pelatih,” ujar pemain sayap ViOn Zlate Moravce itu.

Lebih lanjut, Egy mengaku tak mengejar apapun di Piala AFF 2022 ini – karena satu-satunya yang ia kejar adalah juara bersama Timnas Indonesia.

“Enggak ada (target pribadi). Jadi saya mementingkan tim. Kami harus satu tujuan, seperti yang saya bilang tadi. Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk satu tujuan bersama yaitu juara di Piala AFF nanti,” tambah pemain yang pernah merumput di Liga Polandia itu.

Maka daripada itu, ia meminta agar rekan-rekannya lebih kompak. Serta meningkatkan fisik jauh lebih baik lagi.

“Kami harus lebih kompak dan satu tujuan, yaitu juara. Jadi semua harus bersama-sama. Fisik juga harus lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

25 Comments