Timnas Indonesia

Erick Thohir Cari Jalan Keluar demi Sejahterakan Nasib Legenda Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir benar-benar ingin memperhatikan kesejahteraan para legenda . Ia berjanji untuk mencari solusi agar mereka jadi lebih baik.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 14 April kemarin, PSSI merayakan hari jadinya yang ke-93. Acara tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Di acara ini, PSSI mengundang 19 mantan pemain Timnas Indonesia untuk hadir dan turut memeriahkannya.

Di kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbicara beberapa hal terkait nasib para mantan pemain tersebut. Sebab mau tidak mau, harus diakui bahwa mereka sudah dan pernah berjasa dalam sepak bola tanah air ini. Erick ingin PSSI lebih mensejahterakan nasib mereka. Erick menyebut hal ini menjadi PR (pekerjaan rumah) PSSI ke depannya.

“Kepastian kesejahteraan kepada mereka yang mengibarkan bendera merah putih ini kadang terabaikan. Ini salah satu PR [pekerjaan rumah] kita,” kata Erick Thohir dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya tidak berjanji, tapi saya akan mencari jalan keluar. Mudah-mudahan selebrasi 93 tahun ini bukan hanya euforia, tetapi kita harus memastikan ke depan harus lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Acara peringatan 93 tahun PSSI ini dirayakan dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Selain itu, adapula acara pembagian bingkisan kepada para legenda.

Legenda Timnas Indonesia yang hadir di acara tersebut adalah Ronny Paslah, Harry Tjong, Risdianto, Sutan Harhara, Suaib Rizal, Oyong Liza, Robbi Binur, Warta Kusuma, Johanis Auri, dan Simson Rumapasal.

Salah satu mantan legenda Timnas Indonesia Risdianto di waktu yang sama mengungkapkan harapannya (untuk sepak bola Indonesia) dalam acara tersebut.

“Kalau saya berharap di lapangan bolanya saja itu, perhatikan dengan cerdik supaya kita bisa lebih maju. Saya tidak ngerti yang di luar lapangan. Saya rasa sekarang ada harapan,” kata Risdianto.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Salah satu legenda sepak bola Timnas Indonesia lainnya Harry Tjong berharap agar persepakbolaan tanah air menjadi jauh lebih maju di era kepemimpinan Erick Thohir.

“Semoga sukses besar. Sekarang sudah kelihatan ini dan sekarang juga sudah meningkat ini. Mudah-mudahan Timnas Indonesia bisa sampai ke puncak,” kata Harry Tjong, mantan pesepakbola tertua yang hadir di acara tersebut.

Berbagai gebrakan baru untuk memajukan sepak bola tanah air sudah dan akan dilakukan oleh Erick Thohir. Beberapa waktu sebelumnya, Erick telah mengandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin para wasit di Liga 1 dan 2 dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pemimpin pertandingan.

Hal yang dilakukan Erick tersebut adalah sebuah terobosan baru di sepak bola tanah air – sehingga apa yang diinginkan para mantan pemain Timnas Indonesia itu bisa tercapai.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment