Timnas Indonesia

Debut dengan Timnas Indonesia, Harga Pasaran Rafael Struick dan Ivar Jenner Melonjak Drastis!



NOBARTV NEWS – Harga pasaran dua pemain keturunan Rafael Struick dan Ivar Jenner melonjak drastis begitu melakukan debutnya bersama .

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia melakoni dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Dua laga FIFA Matchday tersebut dimainkan pada bulan Juni kemarin.

Saat itu, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina. Laga melawan Palestina dimainkan lebih dulu pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun laga melawan Timnas Argentina tersaji beberapa hari sesudahnya atau pada tanggal 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dalam laga Timnas Indonesia versus Palestina, anak asuh Shin Tae-yong dan Makram Daboub tersebut bermain imbang 0-0. Banyak menciptakan peluang, namun skuad Garuda ditahan imbang oleh sang tamu. Meskipun demikian, permainan skuad Garuda bisa dikatakan sangat baik di laga itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun di pertandingan keduanya melawan Timnas Argentina, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 0-2. Dua gol tersebut dikemas oleh gelandang asal Juventus Leandro Paredes di babak pertama dan satu gol lainnya lewat sundulan bek tengah milik Tottenham Hotspur Cristian Romero.

Hal yang mengesankan adalah di dua pertandingan tersebut, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama akhirnya menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Pattynama bermain selama 45 menit ketika Indonesia jumpa Argentina. Sedangkan Rafael Struick dan Ivar Jenner, keduanya dimainkan STY di laga melawan Palestina, juga ketika jumpa Argentina.

Penampilan dua pemain muda yang saat ini merumput di Liga 2 Belanda itu pun menarik perhatian. Meskipun masih sangat belia, namun keduanya bisa mengimbangi permainan seniornya di skuad Timnas Indonesia. Keduanya pun mendapat respons positif baik dari sang pelatih maupun suporter yang menyaksikan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan menariknya, begitu keduanya kembali ke klub masing-masing, harga pasaran baik itu Rafael Struick maupun Ivar Jenner melonjak drastis. Hal itu diketahui dari unggahan instagram sebuah akun berusername @442Indonesia.

“Market value Ivar Jenner naik 10 kali lipat usai FIFA Matchday,” tulisnya.

Setelah ditelusuri di laman Transfermarkt, harga pasaran gelandang Jong FC Utrecht itu sebelum debut dengan Timnas Indonesia berada pada angka 434,5 juta rupiah. Dan sekarang, harga pasaran Ivar naik menjadi 5,21 miliar rupiah per 4 Juli 2023. Adapun Rafael Struick, harga pasaran winger milik ADO Den Haag itu melesat menjadi 1,3 miliar rupiah setelah sebelumnya berada pada angka 434,5 juta rupiah. Sungguh sangat fantastis bukan?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment