Timnas Indonesia

Kelelahan, Persib Bandung Liburkan 3 Pemain Timnas Indonesia



Kelelahan, Persib Bandung Liburkan 3 Pemain Timnas Indonesia
Marc Klok

NOBARTV NEWS – Tiga pemain Persib Bandung untuk di sejauh ini tampil sangat baik. Ketiganya adalah Ricky Kambuaya, Marc Anthony Klok, dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut selalu menjadi pemain inti Timnas Indonesia. Hanya di pertandingan terakhir, Rachmat Irianto tidak diikutsertakan oleh Shin Tae-Yong. Sedangkan di laga perdana dan kedua, mantan pemain Persebaya Surabaya itu selalu tampil sebagai starter.

Menariknya, dua di antara pemain Persib Bandung itu membawa keberuntungan Timnas Indonesia di laga perdana melawan tuan rumah, Kuwait.

Dalam laga tersebut, dua gol Timnas Indonesia berhasil dibukukan oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto. Klok mencetak gol beberapa menit sebelum babak pertama berakhir – dan Irianto membukukan namanya di papan skor ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Bahkan, gol dari Klok di babak pertama lewat titik putih merupakan kreasi dari Irianto. Menerima umpan lambung Klok, Irianto yang lepas dari perangkap offside lantas berlari kencang mengejar bola. Sayang, pergerakan Irianto dihentikan oleh sang kiper sehingga membuahkan kartu kuning dan hadiah penalti. Klok dipercaya sebagai algojo dan pada akhirnya sukses menuntaskan tugas – yang bermula dari pergerakan rekan seklubnya itu.

Kini, Timnas Indonesia telah dipastikan melaju ke Piala Asia 2023 setelah berhasil mengandaskan Timnas Nepal 7 – 0 di laga pamungkasnya. Tidak menunggu waktu lama, para punggawa Timnas Indonesia itu telah kembali ke tanah air. Mereka akan kembali disibukkan dengan agenda bersama klub masing-masing. Untuk diketahui, klub-klub kasta tertinggi Liga Indonesia saat ini tengah mengikuti ajang . Dengan demikian, para pemain timnas yang berkarir di dalam negeri tidak akan menunggu waktu lama untuk kembali turun (bermain) usai membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun, tidak demikian untuk tiga pemain yang sudah disebutkan di atas. Direktur Utama Persib Bandung, Teddy Tjahyono akan memberikan masa libur untuk ketiga pemainnya tersebut. Terlebih, sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin, tiga pemain andalan Shin Tae-Yong itu juga membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

“Pasti kami akan memberikan waktu istirahat apalagi mereka bermain full di timnas Indonesia,” tegas Teddy.

“Mereka bisa mengistirahatkan kondisi tubuh dan fisiknya,” sambungnya.

Teddy berharap para pemain andalannya itu kembali ke Persib Bandung dalam keadaan sehat bugar. Sehingga manajemen memberikannya libur sembari memulihkan kondisi serta fisiknya.

“Sehingga nanti pas kembali ke Persib Bandung bisa maksimal,” tutup Teddy Tjahyono.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid