Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Pekan Buruk untuk Punggawa Timnas Indonesia



Raport Pemain Abroad: Pekan Buruk untuk Punggawa Timnas Indonesia
Sandy Walsh bermain untuk KV Mechelen

NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad memainkan laga penting sebelum berlaga di FIFA Matchday melawan Curacao. Begitupun dengan para calon pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Bagaimana rapot para pemainnya tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Sandy Walsh (KV Mechelen – Liga Pro Belgia)

Sandy Walsh turun sebagai starter dalam ajang Liga Pro Belgia pekan ke-9. Dalam pekan tersebut, KV Mechelen menjamu OH Leuven di markasnya, Achter de Kazerne.

Sayang, di laga ini, Sandy Walsh dkk gagal menang dan salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah beberapa menit sebelum babak pertama usai.

Tim yang dibela Sandy Walsh tersebut gagal memetik kemenangan karena bermain sama kuat 0-0. KV Mechelen bertengger di posisi 11 klasemen sementara Liga Pro Belgia.

2. Jordi Amat (Johor Darul Takzim – Liga Super Malaysia)

Sampai saat ini, Jordi Amat belum mendapatkan menit bermain di liga domestik dalam hal ini . Hal ini disebabkan sang pemain belum diresmikan sebagai WNI sehingga pemain kelahiran Spanyol 30 tahun silam ini belum bisa didaftarkan sebagai pemain ASEAN oleh klub tersebut.

Tanpa kehadiran Amat, JDT bermain imbang 2-2 dengan PJ City dalam lanjutan Liga Super Malaysia pekan ke-17. Meski demikian, JDT masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Malaysia dengan raihan 43 poin dari 13 kali menang, 4 kali imbang tanpa pernah menelan kekalahan.

3. Shayne Pattynama (Viking FK – Liga Norwegia)

Viking FK bakal menjamu Tromse dalam lanjutan pekan ke-23.

Belum dipastikan apakah calon bek sayap Shayne Pattynama diturunkan atau tidak dalam laga ini. Hal ini disebabkan sang pemain tengah tersisih dari skuad inti Viking FK dikarenakan masih alami cidera.

Di dua laga Viking sebelumnya, Pattynama tidak bermain untuk timnya tersebut.

4. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners – K League 2)

Ansan Greeners menjamu Seoul E-Land dalam lanjutan K League 2.

Dalam laga ini, Asnawi belum diturunkan oleh sang pelatih Lim Jong-heon. Ini merupakan kali ketiga Asnawi absen di ajang K League 2 secara berturut-turut.

Tanpa Asnawi, The Green Wolves ditahan imbang Seoul E-Land 1-1. Bahkan di laga sebelumnya, anak asuh Lim Jong-heon itu dipermak Jeonnam Dragons 7-1.

5. Pratama Arhan (Tokyo Verdy – J2 League)

Masih sangat sulit bagi Pratama Arhan untuk mendapatkan kesempatan bermain lagi di kasta kedua atau J2 League. Pasalnya, sejak didatangkan dari PSIS Semarang beberapa bulan lalu, Arhan hanya turun sebanyak 1 kali.

Tokyo Verdy meraih hasil imbang tatkala bertandang ke markas Machida Zelvia pada hari ini, 18 September 2022.

Meski tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di Tokyo Verdy, namun baiknya, Shin Tae-yong tetap memanggilnya untuk ajang FIFA Matchday melawan Curacao.

6. Witan Sulaeman (AS Trencin – Fortuna Liga Slovakia)

AS Trencin telan kekalahan keempatnya secara berturut-turut musim ini. Termasuk di laga semalam, AS Trencin dipermak Podbrezová 2-0 dalam lanjutan Fortuna .

Kekalahan tersebut membuat Trencin kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari 3 menang, 2 kali imbang, dan 6 kali menelan kekalahan.

7. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce – Fortuna Liga Slovakia)

Sama seperti Witan, Egy MV dkk juga dipermalukan lawannya pada pekan ke-10 Fortuna Liga Slovakia. Dalam laga tersebut, Zlate Moravce dipermalukan oleh sang tamu Michalovce berkat gol tunggal M. Jerabek.

Tim yang dibela Egy tersebut kini menduduki peringkat ke-11 alias satu strip di bawah tim Witan. Dalam laga ini, Egy MV tidak bermain.

8. Elkan Baggott (Gillingham FC – League Two)

Bermain sebagai starter dalam ajang League Two melawan Mansfield, Elkan Baggott gagal membawa timnya meraih kemenangan – bahkan, mereka justru dipermalukan oleh tamunya tersebut dengan skor akhir 0-2.

Saat ini, tim yang diarsiteki oleh Neil Harris ini masih tertahan di papan bawah tepatnya di peringkat ke-22 klasemen sementara League Two.

Dalam laga ini, Elkan Baggott bermain penuh hingga akhir laga.

9. Saddil Ramdani (Sabah FC – Liga Super Malaysia)

Sabah FC memainkan laga terakhirnya sebelum libur FIFA Matchday pada tanggal 10 September kemarin.

Pada tanggal tersebut, Sabah menjamu Selangor FC dalam lanjutan Liga Super Malaysia. Sayang, meski bertindak sebagai tuan rumah, Sabah dipermalukan dengan skor akhir 2-3.

Dalam laga ini, Saddil tidak bermain. Meski Sabah alami kekalahan, tim yang diasuh oleh eks pelatih Timnas Malaysia Ong Kim-swee ini masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia di bawah tim raksasa Johor Darul Takzim.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment