Timnas Indonesia

Jelang Duel dengan Myanmar, Manajer Timnas U-22 Pastikan Skuad Garuda Siap Sedia



NOBARTV NEWS – Manajer U-22 Sumardji memastikan skuad Garuda dalam kondisi siap sedia jelang jumpa Timnas Myanmar U-22 pada esok Kamis 4 Mei 2023.

Seperti yang diketahui, Rizky Ridho dkk akan memainkan laga keduanya dalam ajang SEA Games 2023. Skuad asuhan Indra Sjafri itu akan menantang perlawanan Timnas Myanmar U-22.

Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia sukses meraup poin penuh ketika berhadapan dengan Timnas Filipina U-22. Di laga tersebut, skuad Garuda mengamuk dengan menciptakan tiga gol tanpa kebobolan sama sekali. Tiga gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman. Sejatinya, skuad Garuda mampu membuat empat gol. Sayangnya, eksekusi penalti Rizky Ridho gagal bersarang ke gawang lawan.

Adapun Timnas Myanmar U-22, kemarin (Selasa 2 Mei), lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia itu juga sukses menang di laga perdananya. Myanmar U-22 menang tipis atas sang lawan Timnas Timor-Leste U-22 1-0. Dan esok, mereka akan melakoni laga keduanya dengan jatah istirahat hanya selama satu hari saja (hari ini).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Meskipun demikian, Timnas Myanmar jelas mengincar kemenangan. Dengan kondisi fisik yang tidak lebih prima dari Indonesia, skuad Myanmar tetap bertekad untuk meraih tiga poin keduanya. Sementara itu, dari sisi Timnas Indonesia, skuad Garuda juga siap untuk menjalani laga keduanya.

Berdasarkan pengakuan dari Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji, Marselino Ferdinan dkk sudah siap jelang melawan Timnas Myanmar U-22 besok sore. Sumardji menyebut kondisi skuad Garuda dalam keadaan baik tanpa adanya kendala. Berarti, tak satupun pemain Timnas Indonesia yang kurang fit atau sedang mengalami cidera.

“Kondisi pemain semua dalam kondisi baik. Alhamdulilah tidak ada yang cedera dan tidak ada kendala apa-apa,” kata Sumardji yang juga berstatus sebagai Exco PSSI itu.

“(Kami) fokus pada pertandingan lawan Myanmar,” tambah mantan petinggi klub Liga 1 Bhayangkara FC itu.

Hal senada juga disampaikan oleh punggawa Timnas U-22 Beckham Putra. Gelandang yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Persib Bandung itu berharap timnya sukses meraih kemenangan keduanya secara berturut-turut di ajang SEA Games tahun ini.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Semoga bisa didapatkan kemenangan buat Timnas Indonesia U-22,” ujar Beckham.

Usai berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22, secara berturut-turut, anak asuh Indra Sjafri itu akan berjumpa Timnas Timor Leste U-22 di partai ketiga dan bakal berduel dengan Timnas Kamboja U-22 di partai pamungkas. Di edisi sebelumnya (2021), skuad Garuda sukses meraih juara ketiga. Lantas, bagaimana dengan edisi tahun ini?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment

  1. Kondisi pemain semua dalam kondisi baik. Alhamdulilah tidak ada yang cedera dan tidak ada kendala apa-apa,” kata Sumardji yang juga berstatus sebagai Exco PSSI itu