Timnas Indonesia

Erick Thohir Harap Bhayangkara FC Mau Tampung Pemain Timnas U-20



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap Bhayangkara FC mau menerima punggawa U-20 yang tak memiliki klub.

Sebagaimana diketahui, usai batal menjadi tuan rumah 2023, skuad Garuda muda yang sudah diproyeksikan tampil di even tersebut pun kini sudah dibubarkan. Mereka sudah kembali ke klubnya masing-masing. Namun demikian, hanya beberapa pemain yang kembali mendapatkan panggilan dari Indra Sjafri untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Dibatalkannya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 itu memang amat disayangkan. Pasalnya, banyak pemain Timnas Indonesia U-20 yang berharap banyak pada turnamen ini. Mereka berharap Piala Dunia U-20 bisa dijadikan batu loncatan agar mereka jadi lebih dikenal oleh klub-klub luar negeri.

Sebab harus diakui, Piala Dunia U-20 merupakan even sepak bola terbesar kedua di dunia. Oleh sebab itu, banyak sekali pemandu bakat yang akan turut memerhatikan pemain muda dari kompetisi elit ini.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun sayangnya, seperti yang disebutkan tadi, karena hak sebagai tuan rumah itu dicabut oleh FIFA, maka skuad Garuda muda pun gagal tampil di even tersebut. Karena satu-satunya jalan untuk tampil lewat jalur tuan rumah sudah tidak mungkin untuk mereka dapatkan lagi. Dan sebagai gantinya, kemarin, FIFA akhirnya menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Seperti yang disebut di awal tadi, para pemain yang tadinya diproyeksikan tampil di even tersebut kini sudah kembali ke klubnya masing-masing. Beruntungnya, mayoritas dari pemain skuad Garuda muda tersebut sudah memiliki klub masing-masing. Sebut saja seperti Muhammad Ferrari di Persija Jakarta, Hokky Caraka di PSS Sleman, Arkhan Fikri di Arema FC, hingga Dzaky Asraf di PSM Makassar.

Namun demikian, beberapa di antaranya juga ada yang sampai saat ini belum memiliki klub. Hal itupun yang kini menjadi perhatian PSSI dalam hal ini sang ketua umum Erick Thohir. Dalam sesi konferensi pers-nya di GBK Arena Rabu (19/04) kemarin, Erick Thohir mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan pemilik klub Liga 1 Bhayangkara FC.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Erick berharap klub tersebut mau menampung para pemain skuad Garuda muda yang sampai saat ini belum mempunyai tim.

“Kami sedang bicarakan ini dengan pemilik Bhayangkara FC,” kata Erick Thohir.

Bagi Erick Thohir, para punggawa Timnas Indonesia U-20 saat ini merupakan masa depan skuad Garuda di masa mendatang. Oleh sebab itu, Erick berharap mereka segera mungkin mempunyai klub agar tetap merasakan atmosfer pertandingan.

“Timnas U-20 Indonesia ini masa depan kami. Kalau ada pemain yang belum punya klub, mungkin bisa bergabung ke sana (Bhayangkara FC),” ujarnya menambahkan.

“Mereka punya talenta dan membutuhkan jam terbang karena itu sangat perlu,” tutup mantan Presiden Inter Milan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments