Timnas Indonesia

Resmi: Garuda Muda Bakal Uji Coba Lawan Tim Lokal Algeciras dan Malaga

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Garuda muda akhirnya dipastikan akan melakoni dua laga uji coba sebelum pulang ke Indonesia. Dijadwalkan, Marselino Ferdinan dkk akan berjumpa dua tim muda yakni Algeciras FC dan Malaga FC.

Diketahui, selama mengikuti pemusatan latihan di Spanyol, skuad Garuda muda telah melakukan dua laga uji coba. Menariknya, kedua lawan yang telah dihadapinya itu merupakan kontestan 2023. Jadi, skuad asuhan Shin Tae-yong bisa dibilang tengah memanaskan mesinnya karena tidak ada yang tahu apakah mereka akan berjumpa dengan kedua tim tersebut di Piala Dunia nanti.

Sayang, di dua laga melawan kontestan Piala Dunia U-20 itu, skuad Garuda muda selalu menelan kekalahan. Pertama, U-20 dipaksa menyerah dengan menyedihkan dari Timnas Prancis. Timnas Prancis U-20 memporak-porandakan gawang Timnas Indonesia sebanyak 6 kali. Tak satu gol pun mampu ditorehkan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu.

Berlanjut ke pertandingan keduanya, Garuda muda sempat membuat kejutan setelah mencetak satu gol di babak pertama melawan Timnas Slovakia U-20. Saat itu, pemain keturunan Rafael Struick mencetak gol perdana di laga pertamanya untuk Garuda muda. Sayang, di 10 menit terakhir babak kedua, konsentrasi Marselino Ferdinan dkk buyar. Sang lawan melakukan comeback dengan mencetak dua gol masing-masing lewat titik putih dan sepakan pelan setelah mengelabui barisan lini belakang Garuda muda.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Dan kini, mereka akan kembali melakukan uji coba. Jadi, Garuda muda total akan melakukan uji coba sebanyak empat kali di Spanyol atau 11 kali selama pemusatan latihan di Eropa.

Dua laga uji coba tersebut akan dilangsungkan pada malam hari ini dan esok malam. Hal itu telah diutarakan oleh Nova Arianto selaku asisten Timnas Indonesia U-20.

“Dua laga uji coba nanti melawan Algeciras U-20, Selasa (22/11/2022) dan Malaga U-20, Rabu (23/11/2022), di Marbella Football Center,” ujarnya.

Serangkaian uji coba yang sudah dilakukan Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Eropa ini diharapkan mampu memberikan efek positif untuk skuad Garuda muda. Sebab sebagaimana diketahui, Garuda muda akan tampil di dua even besar dalam jarak yang sangat berdekatan. Selain tampil di Piala Asia U-20 2023, Garuda muda juga akan menjadi tuan rumah untuk even Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Sejauh ini, berdasarkan pengakuan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu, hanya dua pemain lokal Garuda muda yang dipastikan masuk ke skuad utama di even tersebut. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari.

“Performa dia bagus di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Muhammad Ferrari saya proyeksikan sebagai pemain inti di Piala Dunia U-20 2023. Jadi Ferrari dan Marselino harus menjadi tim inti dan pemimpin di skuad nantinya,” jelas Shin Tae-yong usai Kualifikasi Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

“Mereka dipilih ke tim senior agar keduanya bisa dapat pengalaman yang besar,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

18 Comments