Timnas Indonesia

Persiapan Piala Asia 2023, Skuad Garuda Gelar TC di Turki 20 Desember Mendatang

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSExco PSSIPiala Asia 2023PSSIShin Tae YongSTYTC


NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia tak mau larut dalam rentetan hasil buruknya dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu. Dikabarkan, kini skuad Garuda sudah mentap even terdekat yakni Piala Asia 2023. Rencananya, sebelum tampil di ajang tersebut, Marc Klok dkk akan melakukan training center di Turki.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, kita disuguhkan dengan aksi dari berbagai kelompok Timnas Indonesia. Selain Piala Dunia U-17 2023 yang diikuti oleh skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17), terdapat even lainnya yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua.

Sayangnya, di dua even tersebut, Timnas Indonesia U-17 dan Timnas senior gagal memenuhi ekspektasi banyak penikmat sepakbola Indonesia. Pasalnya, anan asuh Bima Sakti yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-17 gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Mereka hanya bertengger di peringkat 3 klasemen akhir grup A.

Sementara itu, untuk skuad senior, anak asuh Shin Tae-yong itu gagal menang dalam dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi, untuk ajang tersebut, skuad Garuda tergabung dalam grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina. Dalam enam laga yang akan digelar pada babak kualifikasi tersebut, dua di antaranya digelar pada bulan November ini.

Kemarin, dua laga tersebut sudah dimainkan oleh Timnas Indonesia. Laga tersebut adalah melawan Irak di Basra International Stadium dan Filipina di Rizal Memorial Stadium.

Sayangnya, di dua laga itu, skuad Garuda hanya mencatatkan satu poin saja. Setelah dipermalukan Irak 5-1 di hadapan puluhan ribu suporter tim asal timur tengah itu, Marc Klok dkk cuma bisa bermain imbang 1-1 di markas Filipina. Alhasil, dengan satu poin itu, Timnas Indonesia kini berada di posisi buncit klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua.

Persiapan Piala Asia 2023, Skuad Garuda Gelar TC di Turki 20 Desember Mendatang
Asnawi Mangkualam Bahar dalam laga versus Irak

Dan setelah mendapatkan satu poin saja, para pemain kini sudah kembali ke klubnya masing-masing. Dikabarkan, mereka hanya akan berada di klub beberapa saat saja. Pasalnya, di waktu dekat ini – tepatnya pada bulan Januari tahun depan, skuad Garuda akan tampil di ajang Piala Asia 2023 (digelar tahun 2024). Oleh karena itu, para pemain dipastikan akan segera berkumpul lagi untuk membela Timnas Indonesia.

Sebelum para pemain tampil di ajang tersebut, PSSI melalui salah satu anggota exco-nya Sumardji menyebut Marc Klok dkk akan mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu. TC tersebut rencananya akan digelar pada bulan Desember mendatang tepatnya pada tanggal 20. Untuk lokasinya, PSSI memilih negara Eropa Turki sebagai tempat skuad Garuda mengasah mentalnya. Diketahui, pada ajang Piala Asia 2023 tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dengan lawan-lawan sulit yakni Jepang, Irak, dan Vietnam di grup F.

“Timnas Indonesia jadi TC di Turki,” kata anggota Exco PSSI Sumardji.

“TC di Turki akan digelar pada 20 Desember sampai 6 Januari. Tidak gelar TC di Jakarta, langsung ke Turki,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Persiapan Piala Asia 2023, Skuad Garuda Gelar TC di Turki 20 Desember Mendatang yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid