Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Laga FIFA Matchday Kontra Burundi Dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi



NOBARTV NEWS dipastikan akan menjamu Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Laga tersebut direncanakan akan berlangsung dalam dua pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akhirnya menemukan kata sepakat dengan Federasi Sepak Burundi untuk melakukan laga uji coba pada bulan Maret ini. Tim asal Afrika itu terpilih sebagai lawan Marc Klok dkk setelah PSSI gagal mendatangkan Timnas Bolivia dan Tajikistan.

Sebab sebagaimana kata PSSI sebelumnya, Bolivia dan Tajikistan sudah mencapai kata sepakat untuk datang ke Indonesia dalam rangka memainkan dengan skuad Garuda. Namun sayangnya, di tengah jalan, Timnas Bolivia mendapatkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk melakukan laga persahabatan juga. Sedangkan Timnas Tajikistan menginginkan laga FIFA Matchday melawan dua tim asal timur tengah yakni Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Atas dasar itu, Timnas Indonesia pun tak memiliki lawan. Meski demikian, PSSI akhirnya menemukan kata sepakat dengan tim asal Afrika yakni Burundi. Kepastian melawan Timnas Burundi diumumkan Erick Thohir melalui laman resmi PSSI.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dalam laman resmi PSSI 11 Maret kemarin.

Kabar baiknya, untuk laga FIFA Matchday berikutnya, PSSI akan lebih mempersiapkannya dengan melakukan penjajakan dengan calon lawan sejak saat ini. Hal ini dilakukan PSSI agar kejadian seperti sekarang tidak terjadi lagi.

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tambah Erick Thohir.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” ujarnya memungkasi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun terkait venue pertandingan, PSSI memastikan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi bakal dijadikan sebagai lokasi laga. Sebab PSSI tak mungkin menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) karena stadion tersebut sedang dipersiapkan untuk laga 2023.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali kemarin.

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain,” ujarnya menambahkan.

“Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” pungkas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments