Timnas Indonesia

Eks Punggawa Persib Bandung Tak Sabar Dijamu Timnas Indonesia di GBK



NOBARTV.CO.ID Daisuke Sato tak sabar dijamu Indonesia, akan kembali bertemu dengan Filipina pada ajang 2026 zona Asia. Salah satu punggawa Filipina Daisuke Sato mengaku tak sabar bertemu dengan Timnas Indonesia di GBK.

Tahun lalu, Timnas Indonesia dan Filipina sempat bertemu pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pertemuan tersebut tersaji tepat di matchday kedua. Laga itu sendiri digelar di markas Filipina yakni Stadion Rizal Memorial.

Sayangnya, pada pertandingan tersebut, skuad Garuda tak mampu meraih kemenangan. Mereka hanya mampu membawa satu poin dari laga lawatannya itu. Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari pertandingan. Gol Timnas Indonesia yang berhasil bersarang ke gawang Filipina dicetak oleh pemain Sabah FC Saddil Ramdani.

Setelah Filipina menjadi tuan rumah pada matchday kedua pada ajang yang dimaksud, kini giliran Indonesia yang akan menjamu sang lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Untuk diketahui, dalam dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia sedang dalam performa yang sangat baik. Mereka baru saja mengalahkan Vietnam dua kali di ajang serupa. Adapun Filipina, skuad berjuluk The Azkals itu baru-baru ini dikalahkan Irak ketika bertindak sebagai tuan rumah dan tamu dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan catatan 7 poin. Adapun skuad Filipina, Daisuke Sato dkk masih tertahan di posisi buncit (4) dengan hanya 1 poin yang sudah didapatkan.

Eks Punggawa Persib Bandung Tak Sabar Dijamu Timnas Indonesia di GBK
Daisuke Sato ketika bermain untuk Persib Bandung (sumber: IG @daisukesato11)

Oleh karena itu, jelang duel ulangan antara Indonesia vs Filipina yang akan digelar 6 Juni mendatang, anak asuh Shin Tae-yong itu diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Selain bertindak sebagai tuan rumah, skuad Garuda kemungkinan besar sudah bisa diperkuat oleh beberapa pemain naturalisasi barunya seperti Maarten Paes hingga Calvin Verdonk.

Kendati demikian, salah satu pemain The Azkals Daisuke Sato enggan untuk berkecil hati. Bahkan, mantan pemain Persib Bandung itu tak sabar untuk bertemu Indonesia di Stadion GBK.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

“Saya sangat bersemangat untuk pertandingan (Indonesia Vs Filipina) berikutnya,” ujar Daisuke Sato.

“Kami punya pertandingan di GBK,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Sato lagi, ia sangat yakin Filipina – di pertandingan melawan Indonesia akan memberikan perlawanan terbaiknya.

“Filipina melawan Indonesia seperti yang saya bilang sebelumnya, ada sisi tangguh, kami adalah underdog. Tapi kami bisa berikan perlawanan yang baik.”

“Tapi itu akan menjadi sangat sulit kami bermain tandang dan kemudian saya yakin stadion akan penuh. Saya berharap itu,” pungkas sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *