Timnas Indonesia

FC Utrecht Pajang 4 Pemain Jebolan yang Dipanggil ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemainnya untuk menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang. Dalam daftar 26 pemain tersebut, 4 di antaranya merupakan pemain jebolan klub Belanda FC Utrecht. Lewat akun media sosialnya, FC Utrecht memajang keempat pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni mendatang, skuad akan kembali turun dalam ajang FIFA Matchday 2023. Sebelumnya, pada bulan Maret kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu juga memainkan dua laga. Kala itu, Marc Klok dkk bertemu dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali. Laga melawan Burundi dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Di laga pertamanya, skuad Timnas Indonesia meraih kemenangan mutlak dengan skor akhir 3-1. Sementara itu, di laga keduanya, skuad Garuda dan tim tamu bermain sama kuat 2-2. Berkat kemenangan dan hasil imbang itu, rangking FIFA Timnas Indonesia melonjak dua strip. Sebelum laga, skuad Garuda berada di peringkat 151 dunia. Adapun usai laga tersebut dimainkan, posisinya naik ke peringkat 149.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sama halnya dengan FIFA Matchday sebelumnya, untuk edisi berikutnya melawan Timnas Palestina dan Argentina, skuad Garuda sudah menyiapkan 26 pemainnya. Ke-26 pemain tersebut diminta Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar mulai tanggal 6 Juni mendatang. Menariknya, dalam daftar 26 nama tersebut, beberapa di antaranya merupakan pemain naturalisasi. Bahkan, empat di antara pemain naturalisasi tersebut ternyata berasal dari akademi sepakbola yang sama. Hanya saja, saat ini mereka bermain di klub yang berbeda.

Klub yang dimaksud adalah FC Utrecht. Kemarin, lewat media sosialnya, FC Utrecht memajang keempat mantan pemain akademinya tersebut.

Siapa saja empat nama tersebut? Berikut daftarnya!

1. Marc Anthony Klok

Sebelum berkiprah di Indonesia, Klok pertama kali meniti karir sepakbolanya di tanah kelahirannya di Belanda. Ia merupakan alumni akademi FC Utrecht bahkan pernah membela FC Utrecht U-19 dan U-21. Bersama FC Utrecht U-19, pemain Persib Bandung ini telah tampil sebanyak 16 kali. Adapun dengan U-21, eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini pernah tampil dalam 17 pertandingan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

2. Shayne Pattynama

Sempat meniti karir sepakbolanya bersama akademi Ajax Amsterdam selama tiga tahun, Pattynama memutuskan untuk pindah ke akademi FC Utrecht. Sama halnya dengan Klok, Pattynama pernah membela FC Utrecht U-19 dan U-21. Bersama FC Utrecht U-19 dan U-21, Pattynama mencatatkan penampilan sebanyak 81 kali.

3. Stefano Lilipaly

Mirip dengan Pattynama, Lilipaly awalnya menimba ilmu sepakbola di akademi AZ Alkmaar. Sayangnya, kebersamaan Lilipaly di klub tersebut hanya selama satu tahun. Setelah itu, pemain yang kini berkarier untuk Borneo FC ini pindah ke akademi FC Utrecht. Lilipaly membela FC Utrecht U-21 dan juga tim seniornya selama 11 tahun lamanya.

4. Ivar Jenner

Ivar Jenner menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain di FC Utrecht dan mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang. Sejak 1 Juli 2016, Jenner sudah membela berbagai kelompok umur. Dari U-17, U-18, dan kini aktif bermain untuk U-21.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments