Timnas Indonesia

Media Thailand Sebut Akira Nishino sebagai Calon Dirtek PSSI yang Baru



NOBARTV NEWS – Media Thailand menyebut posisi Direktur Teknik PSSI akan diisi oleh pria asal Jepang Akira Nishino.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Erick Thohir memastikan bahwa Indra Sjafri akan tetap menjadi pelatih untuk U-23. Pengumuman itu disampaikan Erick begitu skuad Garuda meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023. Sebelumnya, Indra hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara di even tersebut. Rencananya awalnya, begitu SEA Games 2023 selesai, posisi pelatih akan kembali diambil alih oleh Shin Tae-yong.

Keputusan untuk menggunakan Indra Sjafri sebagai pelatih sementara di SEA Games diputuskan ketika Mochamad Iriawan masih menjabat. Namun begitu Indra sukses membawa pulang medali emas – diiringi dengan pertimbangan lainnya, Ketua Umum PSSI yang baru yakni Erick Thohir memutuskan untuk melanjutkan kiprah sang pelatih. Terlebih, di waktu dekat ini, Indra bersama Timnas Indonesia U-23 memiliki setumpuk agenda penting. Dua agenda yang cukup penting tersebut adalah Kualifikasi 2023 dan .

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dikarenakan banyaknya tugas yang harus ditanganinya, Indra yang juga bertindak sebagai Direktur Teknik PSSI itu tentu tak bisa fokus dengan satu hal saja. Oleh sebabnya, di kesempatan yang sama waktu itu, Erick mengisyaratkan bahwa sang pelatih akan meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Teknik PSSI. Sebagai gantinya, Erick akan mendatangkan sosok baru dari luar negeri untuk mengisi jabatan tersebut.

“Salah satunya yang saya sudah bicara dengan Jepang nanti kita kerja sama, mengenai bench-marking liga dan wasit. Dengan Jerman kita juga akan tanda tangan untuk bench-marking liga dan juga salah satunya mencari Direktur Teknik,” kata Erick Thohir pada Jumat 19 Mei kemarin.

“Iya dong (dari luar dirteknya) dan coach Indra senang saya lihat banyak coach-coach muda. Coach Shin Tae-yong juga harus juga punya coach-coach muda dari Indonesia. Regenerasilah,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Menariknya, beberapa waktu lalu, media asal Thailand Thairath menyebut sosok Akira Nishino sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru. Akira Nishino sendiri merupakan mantan pelatih Timnas Thailand asal Jepang.

“Terdapat laporan bahwa Akira Nishino, mantan pelatih timnas Thailand akan duduk di kursi baru direktur teknik asosiasi sepak bola Indonesia,” tulis Thairath.

Sekadar diketahui, sebelum berita dari Thairath tersebut menyebar, PSSI yang diwakili langsung oleh Erick Thohir baru saja melakukan pertemuan dengan pimpinan Federasi Sepakbola Jepang atau JFA. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai macam kerjasama antara kedua federasi. Seperti pembinaan Timnas Indonesia wanita sampai kepempimpinan wasit. Sejauh ini, belum ada kabar kalau dalam pertemuan itu juga membahas mengenai Direktur Teknik PSSI yang baru.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment