Piala AFF

Dimulai Besok Sore, Berikut Jadwal Lengkap Semi-final Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Besok, laga semifinal 2022 akan resmi digelar. Dijadwalkan, skuad Garuda akan menjamu Timnas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, ada empat tim yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Ke-empat tim tersebut adalah , Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Thailand dan Indonesia berhak menjadi wakil dari grup A setelah finis di peringkat satu dan dua klasemen akhir. Sementara itu, dari grup B, Vietnam dan Malaysia menjadi dua tim dengan perolehan poin terbanyak sehingga mereka dipastikan lolos ke babak tersebut (semi-final).

Di laga fase grup kemarin, hanya Malaysia satu-satunya tim yang harus menentukan partai hidup mati hingga pertandingan terakhir. Pasalnya, lawan mereka yakni Singapura juga memiliki peluang besar untuk lolos andai mampu mengalahkan Malaysia. Sayang, absennya beberapa pemain ditambah laga tersebut dilangsungkan di kandang Malaysia membuat Singapura tak berdaya. Mereka takluk dengan skor cukup besar yakni 4-1.

Sementara itu, Vietnam yang berada satu grup dengan Malaysia menang dengan mudah. Tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu menang dengan skor akhir 3-0.

Adapun di grup A, Timnas Indonesia dan Thailand melangkah dengan sempurna. Bahkan, kedua tim sudah diprediksi menang mudah atas lawan-lawannya di partai terakhir. Dan benar, meski bermain di kandang Filipina, Marc Klok dkk sukses menang dengan skor tipis 2-1. Meski gol yang dicetak sedikit, namun hasil itu cukup membawa anak asuh Shin Tae-yong lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, Thailand menang besar atas Kamboja 3-1. Kemenangan itu juga membawa anak asuh Mano Polking bertengger di posisi puncak klasemen akhir grup A Piala AFF 2022.

Setelah ke-empat tim tersebut memastikan dirinya lolos ke putaran tersebut, maka mereka akan saling berhadapan di babak semifinal. Vietnam selaku juara grup B akan bertemu Timnas Indonesia yang finis sebagai runner-up grup A. Sementara itu, Thailand selaku juara grup A akan berjumpa Malaysia selaku runner-up grup B.

Pertandingan semifinal akan dilangsungkan dalam dua leg. Jadi Vietnam akan bermain di Indonesia begitupun sebaliknya. Hal yang sama juga berlaku untuk laga Malaysia vs Thailand.

Berikut jadwal lengkap semifinal Piala AFF 2022:

Semifinal Leg Pertama

Jumat, 6 Januari 2023

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam

Sabtu, 7 Januari 2023

Timnas Malaysia vs Timnas Thailand

Semifinal Leg Kedua

Senin, 9 Januari 2023

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023

Timnas Thailand vs Timnas Malaysia

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments