Timnas Indonesia

Asnawi Main Satu Menit, Port FC Menang Tipis atas Trat FC 1-0

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar masih kesulitan mendapat menit bermain bersama klub barunya Port FC. Kemarin, kapten itu cuma dimainkan satu menit dalam kemenangan Port atas Trat FC 0-1.

Seperti yang diketahui, Asnawi beberapa waktu lalu diresmikan sebagai pemain baru untuk klub Thailand Port FC. Kedatangan Asnawi saat itu cukup mengejutkan lantaran di klub tersebut, Port sudah memiliki pemain berlabel Timnas Thailand yakni Suphanan Bureerat.

Dengan statusnya sebagai pemain Timnas Thailand, hal itu membuat Suphanan Bureerat menjadi pemain andalan untuk Port FC. Di Piala Asia 2023 kemarin, ia bermain dalam 2 dari 4 pertandingan tim Gajah Perang. Sedangkan di level klub, ia merupakan pemain yang tak tergantikan.

Bermain sebagai bek sayap, Suphanan Bureerat selalu diberikan kepercayaan mengawal lini kanan Port FC. Oleh karena itu, ketika Asnawi – yang berposisi serupa dengannya pindah ke Port, hal itupun membuat banyak publik bertanya-tanya. Apa yang sedang diincar oleh Asnawi sehingga dirinya memilih untuk pindah ke klub tersebut? Terlebih, di Port, sudah ada sosok Suphanan Bureerat yang posisinya dipastikan sulit untuk tergantikan.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Dan seperti dugaan banyak orang, sejauh ini, Asnawi masih kesulitan untuk menembus skuad inti Port. Sejak diresmikan sebagai pemain baru, Asnawi sudah bermain dalam tiga pertandingan. Tapi mirisnya, dalam tiga pertandingan tersebut, ia belum pernah dimainkan sebagai starter.

Asnawi Main Satu Menit, Port FC Menang Tipis atas Trat FC 1-0
Asnawi Mangkualam Bahar ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Port FC (sumber: IG @asnawi_bhr)

Terbaru, pada Sabtu 24 Februari kemarin, Asnawi turut dibawa ketika Port bertandang ke markas Trat FC. Sayangnya, dalam matchday ke-19 Liga 1 Thai itu, Asnawi hanya turun selama satu menit saja. Ia masuk menggantikan posisi Worachit Kanitsribampen. Saat Asnawi Mangkualam masuk, skor sudah menunjukkan 0-1 untuk kemenangan Port. Gol tersebut dicetak oleh Pathompol Charoenrattanapirom di menit ke-19. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 itu bertahan sehingga Port sukses mengunci 3 poin dari laga tersebut.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Sebelumnya, Asnawi sempat bermain dalam dua pertandingan berturut-turut. Sayangnya, dari dua pertandingan tersebut, Asnawi – seperti yang disebutkan tadi tidak pernah bermain penuh. Ia bermain selama satu menit di laga kontra Muangthong United FC (14/02) dan diturunkan selama selama 29 menit di laga versus Prachuap FC (17/02).

Berikutnya, Asnawi Mangkualam Bahar dkk akan berhadapan dengan Khon Kaen United FC pada Sabtu 2 Maret mendatang. Laga tersebut sendiri akan digelar di markas Khon Kaen yakni Khon Kaen Provincial Stadium.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *