Timnas Indonesia

Tampil Solid, Tokyo Verdy Sanjung Pratama Arhan, Netizen Justru Desak Klub Beri Jam Terbang!

TOPIK BERITA :


Tampil Solid, Tokyo Verdy Sanjung Pratama Arhan, Netizen Justru Desak Klub Beri Jam Terbang!
Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Bek sayap , Pratama Arhan menjadi bintang di kala Timnas Indonesia melumat Curacao dalam ajang FIFA Matchday beberapa hari lalu. Berkat dua assist yang ia torehkan, ia mendapatkan sanjungan dari banyak pihak – termasuk dari klub Jepang yang dibelanya yakni Tokyo Verdy.

Kegemilangan Arhan memang sudah diantisipasi sang lawan sebelum laga. Pelatih Curacao Remko Bicentini sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai eks pemain PSIS Semarang ini.

Lewat konferensi pers yang ia hadiri sebelum laga, Bicentini menyebut Arhan sebagai pemain yang berbahaya.

“Tentu saja kami harus mengantisipasi 23 pemain, seluruhnya,” papar Remko Bicentini sebelum laga kemarin.

“Namun saya memang melihat sejumlah pemain bertalenta, seperti Arhan pemain left full back, saya rasa dia sangat baik,” tambahnya waktu itu.

Dan benar, berkat penampilan apiknya, Arhan tampil menggila sepanjang laga. Ia membuat dua assist masing-masing untuk gol sang kapten Fachruddin Aryanto dan satu assist lainnya untuk gol penentu yang dicetak Dimas Drajad.

Berkat penampilan ciamiknya tersebut, klub Arhan yang berkompetisi di kasta kedua Tokyo Verdy juga memberikan selamat kepadanya.

“Pertandingan Persahabatan Internasional Indonesia vs Curacao. Kami menang 3-2! Kerja bagus Arhan,” tulis Tokyo Verdy di akun twitter resminya.

Untuk diketahui, meski tampil gemilang bersama Timnas Indonesia, Arhan sampai saat ini belum mendapatkan tempat inti di klubnya tersebut. Sepanjang ia didatangkan dengan status bebas transfer, Arhan hanya tampil sebanyak satu kali. Itupun ia diganti ketika babak pertama akan dimulai.

Cuitan Verdy tersebut pun mendapat komentar banyak netizen Indonesia. Mereka berharap agar penampilan baik Arhan di Timnas menjadi pertimbangan Verdy agar sering memainkannya sekembalinya di klub nanti.

“2 assist, mudah2han jadi pertimbangan pihak club buat tambah menit bermain di club,” balas salah satu netizen.

“Give him chance to prove, just believe and he will give the result,” balas netizen dengan bahasa Inggris.

“Kasi menit main lah, jgn fafifuwasweswos aja. Tar dicancel netizen indo tau rasa🤣🤣,” kritik netizen lainnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid