Timnas Indonesia

Klub Arhan Tokyo Verdy Berencana Uji Coba Hadapi Tim Liga Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Business Director Team Development Dept Tokyo Verdy Yuta Saito mengungkapkan bahwa klub tempat ia bekerja berencana untuk melakukan dengan tim Liga Indonesia tahun depan. Hal itu diutarakan Saito ketika berkunjung ke Indonesia kemarin.

Diketahui, Tokyo Verdy merupakan tim kasta kedua yang dibela oleh salah satu pemain Pratama Arhan. Bek sayap kesayangan Shin Tae-yong itu tampil memukau di 2020. Penampilan cemerlangnya itu membawanya hijrah dari klub sebelumnya PSIS Semarang.

Menariknya, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi tidak menarik uang sepeserpun dari proses transfer tersebut. Yoyok rela melepas pemain andalannya dengan cuma-cuma demi perkembangan sang pemain.

Masih dari Saito, ia mengatakan bahwa nantinya Verdy akan datang dengan kekuatan tim utamanya.

“Tentu Itu juga adalah wacana tahun depan (2023), kalau tahun sekarang (2022) belum bisa menentukan,” jelas Saito ketika ditemui oleh wartawan di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta.

“Kalau ada kesempatan kami akan bawa top tim Tokyo Verdy ke sini (Indonesia),” tambahnya.

Selain berencana untuk melakukan uji coba, Verdy juga sedang menjalin kerjasama dengan Rans Nusantara FC. Sebagaimana diketahui, Rans merupakan tim promosi di Liga utama Indonesia. Tim tersebut merupakan milik dari artis papan atas sekaligus konglomerat Raffi Ahmad.

Akan tetapi, kerjasama antara Rans dan Verdy belum ke tahap yang jauh lebih serius. Dalam artian, kerjasamanya baru sebatas mengadakan coaching clinic yang dilakukan pada Sabtu (03/12) dan Minggu (04/12) kemarin.

Lebih lanjut, Saito juga memaparkan bahwa kerjasama antara pihaknya dengan Rans belum ditentukan sampai kapan akan bertahan.

“Karena kami baru ketemu pihak RANS kemarin, untuk kedepannya mau kolaborasi berapa lama itu belum ditentukan. Itu akan mulai bicarakan sekarang.”

Untuk bekerjasama dengan klub lain di luar Rans, Saito menjawab pihaknya belum memiliki rencana.

“Untuk kerja sama dengan klub (Indonesia) lain belum bisa dibicarakan. Kalau sudah pasti akan kami bicarakan, kalau sekarang baru RANS, sehingga RANS menjadi model untuk kegiatan kerja sama selanjutnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, karir Arhan selama berada di klub tersebut sungguh amat memperihatinkan. Sejak kedatangannya hingga berakhirnya J2 League musim 2022-2023, Arhan hanya turun sebanyak 1 kali dan itupun hanya berlangsung selama 45 menit. Setelah itu, pemain muda terbaik Piala AFF 2020 ini tidak pernah diturunkan lagi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment