Timnas Indonesia

Dipastikan Absen di Laga Kontra The Azkals, Jordi Amat Tetap Ikut Rombongan ke Filipina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jordi Amat dipastikan absen di laga melawan Filipina dalam matchday terakhir grup A 2022. Meski demikian, bek tengah naturalisasi itu tetap ikut dalam rombongan skuad Garuda ketika bertandang ke markas sang lawan.

Sebagaimana diketahui, saat ini skuad Garuda telah tiba di Filipina. Marc Klok dkk akan memainkan laga terakhirnya di fase grup Piala AFF 2022. Dijadwalkan, laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila. Dari beberapa foto yang diunggah PSSI, tampak skuad Garuda telah menjalani sesi latihan di stadion yang akan dijadikan venue pertandingan tersebut.

Menariknya, dalam skuad yang dibawa Shin, terdapat pemain naturalisasi Jordi Amat yang ikut dalam rombongan. Padahal, pemain Johor Darul Takzim itu dipastikan tidak akan bermain di laga melawan Filipina. Eks pemain Swansea City tersebut mendapatkan larangan bertanding karena akumulasi kartu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dari dua pertandingan yang diikuti Amat, ia selalu mendapatkan kartu kuning. Ketika debut bersama melawan Kamboja di GBK, Amat mendapatkan kartu kuning pada menit ke-86. Sempat diistirahatkan di laga menghadapi Brunei Darussalam, sang pemain justru mendapat kartu kuning lagi ketika jumpa Thailand. Kartu kuning itu ia kembali dapatkan pada menit ke-88.

Atas dua kartu kuning di dua pertandingan berturut-turut, Amat pun dipastikan absen di laga melawan Filipina.

Akan tetapi, dari beberapa foto yang beredar, sang pemain tetap mengikuti sesi latihan dengan begitu antusias. Baik ketika skuad Garuda berlatih di sekitar hotel maupun ketika berada di stadion yang akan dijadikan sebagai venue pertandingan.

Absennya Amat dipastikan membuat STY akan menurunkan formasi baru di lini bertahan. Karena sebagaimana diketahui sebelumnya, Amat merupakan tandem Fachruddin Aryanto. Fachruddin kemungkinan akan diduetkan dengan Rizky Ridho, Pratama Arhan, atau bisa saja Shin menggunakan formasi tiga bek di laga terakhir nanti.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Mengenai kondisi ini (Amat absen), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun angkat bicara. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memercayakan opsi terbaik STY setelah sang pemain dipastikan absen di laga itu.

“Pemain kita yang tidak bisa main salah satunya Jordi Amat karena akumulasi kartu kuning. Jadi tak bisa dimainkan. Tentu Shin Tae-yong punya alternatif lain,” kata Iriawan kepada awak media.

“Saya lalu ke Shin Tae-yong sampaikan bagaimana kekuatan Filipina? dia lalu sampaikan di bawah kita, kata yang bersangkutan,” ujarnya menambahkan.

“Apakah ada pemain (Filipina) yang perlu dijaga khusus. Ada,” tutup purnawirawan Polri bintang tiga itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments