Timnas Indonesia

Port FC Pamer Statistik Asnawi di Laga kontra Khon Kaen



NOBARTV NEWS – Port FC memamerkan statistik Asnawi Mangkualam Bahar usai laga melawan Khon Kaen United berakhir.

Setelah beberapa lamanya berseragam Port FC, bek sayap sekaligus kapten Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya. Sebelumnya, dalam tiga pertandingan yang berbeda, ia hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti. Tiga laga tersebut adalah ketika Port melawan Muangthong United (14/02), Prachuap FC (17/02), dan Trat FC (24/02).

Dan menariknya, selama ia dimainkan termasuk dengan laga terbaru melawan Khong Kaen United kemarin (02/03), Port FC tak pernah menerima kekalahan. Port menang dengan skor tipis 4-3 ketika bertemu Muangthong United, lalu bermain imbang dengan Prachuap 1-1, setelah itu kembali meraih kemenangan atas Trat FC dan di laga kemarin – Asnawi turut serta dalam hasil imbang 0-0 yang didapatkan tim-nya atas Khon Kaen United. Hasil imbang tersebut membuat Port berhasil mencuri satu poin dari markas lawan. Dengan demikian, kini Port sudah mengumpulkan 40 poin dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka juga masih mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Buriram United FC.

Port FC Pamer Statistik Asnawi di Laga kontra Khon Kaen
Starting line up Port FC ketika bertemu dengan Khong Kaen United kemarin (sumber: IG @portfc_official)

Menariknya, pasca pertandingan melawan Khon Kaen United digelar, Port FC lewat akun media sosialnya mengunggah statistik keren dari Asnawi Mangkualam Bahar. Untuk diketahui, di pertandingan tersebut, Asnawi bermain selama 86 menit. Dalam akun instagram @portfc_official, Asnawi menjadi pemain dengan pemotongan umpan terbanyak dalam tim. Enam bola juga berhasil dihalau oleh mantan pemain Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons itu. Selain itu, Asnawi memenangkan duel 3 kali melawan pemain lawan. 3 dari dari 4 duel udara juga berhasil dimenangkan oleh kapten Timnas Indonesia itu.

Berikutnya, setelah laga melawan Khon Kaen United kemarin, Asnawi Mangkualam Bahar dkk akan kembali beraksi dalam dua pertandingan sebelum jeda internasional. Diketahui, pada bulan Maret ini, skuad Garuda Indonesia akan tampil di dua pertandingan bertajuk 2026 ronde kedua grup F dengan melawan Timnas Vietnam.

Adapun dua pertandingan sisa Port FC tersebut adalah laga melawan Uthai Tani di ajang Liga Thailand (09/03) dan laga melawan Prachuap (13/03) dalam laga bertajuk Piala Liga Thailand. Semoga di kedua laga tersebut Asnawi kembali mendapat kepercayaan untuk dimainkan sebagai starter.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *