Timnas Indonesia

Kabar Baik, 2 Pemain Inti Kuwait Absen di Laga Kontra Indonesia



Kabar Baik, 2 Pemain Inti Kuwait Absen di Laga Kontra Indonesia
Sesi latihan Timnas Kuwait

NOBARTV NEWS – Laga perdana di akan berlangsung pada hari ini, 8 Juni 2022. Marc Klok dkk akan melawan tuan rumah Kuwait di stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City.

Meski tanpa kehadiran pemain bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, Shin Tae-Yong sangat yakin anak asuhnya mampu berbicara banyak dalam ajang ini. Menurutnya, ketiadaan Egy sudah tergantikan oleh pemain lain yang berposisi serupa dengannya.

Nama Egy sebetulnya sudah dipanggil Shin Tae-Yong dalam pemusatan latihan sebelum Timnas Indonesia berangkat menuju Kuwait. Sayang, hingga hari keberangkatan tiba, Egy tak kunjung pulih sehingga dengan terpaksa Coach Shin mencoret nama mantan pemain Lechia Gdansk itu.

“Memang saya pikir kedua pemain ini [Egy dan Evan] bisa menjadi pemain inti dan pasti ada ruginya dengan ketidakhadiran mereka, tapi tidak jadi masalah karena ada pemain lainnya yang cukup bisa bersaing,” ujar Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Melawan Timnas Kuwait di laga nanti malam merupakan titik awal perjuangan Timnas Indonesia. Dengan kemenangan, Timnas Indonesia tentu akan semakin percaya diri. Sehingga di laga berikutnya Marc Klok dkk akan lebih pede melawan Yordania dan Nepal.

Bukan pekerjaan mudah memang, namun dengan kemenangan, peringkat Timnas Indonesia akan melonjak drastis di rangking FIFA. Hal ini juga bisa menjadi pelecut semangat Timnas Indonesia untuk mengejar target finis di urutan 150 besar rangking FIFA di tahun 2022 ini. Laga Kualifikasi Piala Asia terdaftar dan hasil akhir akan menentukan peringkat sebuah tim, termasuk pula dengan laga nanti malam.

Di tengah kondisi tim yang tidak diperkuat Egy Maulana Vikri, kabar baik justru menghampiri skuad Timnas Indonesia. Dua pemain inti Kuwait yakni Talal Al Fadel dan Shabib Al Khalidi terancam absen dalam laga tersebut. Salah satu pemain tersebut mengalami cidera – bahkan sebelum Timnas Kuwait melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Singapura beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kedua pemain tersebut diragukan tampil di laga pembuka grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Talal Al Fadel cidera beberapa hari sebelum FIFA Matchday sedangkan Shabib Al Khalidi justru mengalami cidera ketika Timnas Kuwait berlaga di FIFA Matchday tersebut.

Dalam laga tersebut, Timnas Kuwait mampu mengandaskan Timnas Singapura dengan skor tipis 2 – 1.

Jika kedua pemain tadi benar-benar absen di laga pembuka nanti, hal ini tentu akan menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Namun tergantung bagaimana cara Shin Tae-Yong menerapkan strategi dalam laga tersebut.

Mengingat kedua pemain tadi (Talal dan Fadel) merupakan andalan di klubnya masing-masing, maka ketiadaan mereka akan menjadi ruang kosong yang harus bisa dieksploitasi skuad Garuda.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid