Timnas Indonesia

Terbiasa Hadapi Pemain Afrika di Inggris, Elkan Baggott Sebut Skuad Burundi Cepat, Kuat, dan Berkualitas!



NOBARTV NEWS – Meski masih berusia muda, namun Elkan Baggott memiliki pengalaman cukup banyak di . Bek tengah itu mengaku sering bertemu dengan pemain asal Afrika ketika bermain di Inggris. Oleh sebab itu, ketika skuad Garuda dipertemukan dengan tim Afrika Burundi, tanpa ragu Elkan menyebut sang lawan sebagai tim yang cepat, kuat, dan berkualitas.

Sebagaimana diketahui, pada FIFA Matchday Maret 2023 ini, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu tim asal benua Afrika Burundi. Laga tersebut akan dilangsungkan sebanyak dua kali dan dilaksanakan di tempat yang sama.

Laga yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu akan dilangsungkan pada malam hari ini. Setelah itu, kedua tim akan kembali saling berhadapan pada 28 Maret mendatang.

Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain jelang duel tersebut. Para pemain yang dipanggil telah mempersiapkan diri dengan melakukan TC sejak Senin 20 Maret kemarin. Menariknya, dalam daftar 28 pemain tersebut, terdapat dua pemain abroad yang sudah sering berhadapan dengan pemain asal Afrika. Dua pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott dan Jordi Amat.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Saat ini, Jordi tercatat sebagai pemain klub Malaysia Johor Darul Takzim. Sebelum hijrah ke Asia, Jordi sudah kenyang dengan pengalaman di Eropa. Ia pernah membela Swansea City di Inggris, KAS Eupen di Belgia, hingga tiga klub berbeda di Spanyol.

Dalam perjalanan karirnya di benua Eropa itu, Jordi sudah sering bertemu dengan pemain asal Afrika. Bahkan, faktanya adalah Jordi sudah pernah berduel dengan salah satu pemain Timnas Burundi saat ini yaitu Saido Berahino. Ketika masih membela Swansea City, Jordi pernah berduel dengan Saido Berahino ketika striker Burundi itu membela West Bromwich Albion.

Begitupula dengan Elkan Baggott. Saat ini, Elkan membela Cheltenham Town di kasta ke-tiga Liga Inggris sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town. Baggott juga pernah bermain di kasta ke-empat Liga Inggris Gillingham FC. Pengalaman Baggott bermain di berbagai tim tersebut membuatnya memiliki banyak pengalaman bertemu dengan pemain asal Afrika.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Oleh sebab itu, ketika Timnas Indonesia dipastikan bertemu dengan tim asal Afrika Burundi, Elkan menyebut lawannya itu sebagai tim yang kuat, cepat, dan berkualitas.

“Saya akan mengusahakan yang terbaik. Di Inggris saya punya banyak pengalaman untuk menghadapi pemain dari berbagai negara,” kata Elkan Baggott.

“Anda tahu mereka (pemain-pemain Afrika) kuat, cepat, dan mereka sedikit mempunyai kualitas di atas kita. Maka kami harus siap dengan tantangan-tantangan yang ada,” ujarnya menambahkan.

“Ini menyenangkan karena saya sudah lama berada di Inggris, dan kembali ke timnas mendatangkan perasaan yang sangat bagus,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid