Timnas Indonesia

Rival Terberat Indonesia Umumkan Skuad Final Piala AFF 2022, Teerasil Dangda cs Siap Pertahankan Gelar!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Rival terberat di grup A 2022 yakni Thailand telah mengumumkan skuad final untuk ajang sepak bola dua tahunan ini. Dalam daftar pemain yang dibawa sang pelatih Mano Polking, mayoritas bermain di liga lokal atau Thai League.

Diketahui, Timnas Thailand merupakan juara bertahan sekaligus tim yang mengalahkan Timnas Indonesia di partai final Piala AFF edisi sebelumnya (2020). Saat itu, Elkan Baggott dkk kalah dengan skor agregat 6-2. Setelah ditumpas Thailand 4-0 di leg pertama, skuad Garuda Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 di leg kedua.

Dan di edisi kali ini, target Timnas Thailand tetap sama. Yaitu mempertahankan gelar juara yang sudah diraihnya.

Untuk diketahui, dalam sejarah Piala AFF sejak pertama kali dilangsungkan pada tahun 1996 lalu, Thailand menjadi tim tersukses dengan sukses menjuarai turnamen sebanyak 6 kali. Sedangkan Timnas Indonesia tanpa gelar meski beberapa kali mencapai babak final.

Target juara yang diusung Thailand disampaikan oleh striker gaek Thailand yang juga dibawa oleh Mano Polking di Piala AFF 2022 ini.

“Saya memohon agar peggemar tetap mendukung kami. Saya, pemain lain, dan staf timnas Thailand akan bekerja keras di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” buka Teerasil Dangda.

“Saya juga berharap sebelum Piala AFF tidak pemain yang terluka dan dapat bermain hingga turnamen selesai,” tambah pemain BG Pathum United itu.

“Meski kami memiliki waktu untuk mempersiapkan tim lebih lambat dari tim nasional lainnya. Tapi kami berusaha menggunakan waktu kami seefisien mungkin.”

“Tujuan kami adalah untuk menjadi juara, tetapi tentu saja kami harus fokus pada satu pertandingan dalam satu waktu,” tutupnya.

Berikut daftar 23 pemain yang dibawa Mano Polking di Piala AFF 2022:

Kiper: Kampol Pathomakkakul, Kittipong Phuthawchueak, Saranon Anuin

Belakang: Sasalak Haiprakhon, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Chalermsak Aukkee, Kritsada Kaman, Suphanan Bureerat, Jakkapan Praisuwan, Chatmongkol Rueangthanarot

Gelandang: Sumanya Purisai, Peeradon Chamratsamee, Bordin Phala, Jaroensak Wonggorn, Ekanit Panya, Weerathep Pomphan, Channarong Promsrikaew, Sanrawat Dechmitr

Penyerang: Teerasil Dangda, Adisak Kraison, Prames Ajwilai

Adapun laga antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di matchday ketiga grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut akan berlangsung pada 29 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga ini amat penting karena bisa menjadi penentu langkah Timnas Indonesia ke depannya. Sebab sebagaimana diketahui, hanya juara grup dan runner-up yang berhak lolos ke babak semifinal. Dengan mengalahkan Thailand, maka peluang Indonesia untuk lolos ke fase tersebut lebih mudah karena lawan-lawannya yang lain tak seberat tim Gajah Perang (Timnas Thailand).


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments