Piala Dunia 2022

Tak Mau Jumawa, Lionel Messi Malah Favoritkan Prancis Jadi Jawara Piala Dunia 2022

TOPIK BERITA :


Tak Mau Jumawa, Lionel Messi Malah Favoritkan Prancis Jadi Jawara Piala Dunia 2022
Messi dan Mbappe Ketika Berseragam Timnas.

NOBARTV NEWS – Putaran siap digelar, lantas siapa favorit peraih gelar juara Piala Dunia 2022 menurut Lionel Messi. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu ternyata tidak menyebut negara asalnya, Argentina ia malah lebih menjagokan sang juara bertahan Prancis.

Bukan tanpa alasan Lionel Messi menyebut Prancis sebagai favorit kampiun Piala Dunia 2022 November nanti. Pemain berjuluk La Pulga itu menilai skuad timnas Prancis punya segalanya untuk mewujudkan hal tersebut.

Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018 dan datang ke Qatar dengan status juara bertahan. Bahkan pada Piala Dunia 2018, Argentina takluk 3-4 dari Prancis di babak 16 besar. Penampilan Prancis sempat menurun saat Euro 2020. Mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Swiss melalui babak adu penalti setelah bermain 3-3 di waktu reguler.

Alasan Messi Favoritkan Prancis

Entah tak mau jumawa soal peluang negaranya di putaran final Piala Dunia 2022 mendatang, namun Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut punya beberapa alasan menjagokan Prancis sebagai favorit juara Piala Dunia 2022.

Diketahui di edisi sebelumnya, Les Blues berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan Prancis mengalahkan Messi dan rekan-rekannya di babak 16 besar di Piala Dunia 2018.

Lionel Messi merasa Prancis memiliki peluang besar untuk mempertahankan trofi Piala Dunia mereka tahun ini. Di Euro 2020 tahun lalu, tim asuhan Didier Deschamp dikejutkan di babak 16 besar oleh Swiss.

Swiss berhasil comeback untuk bermain imbang 3-3 sebelum laga dilanjutkan di adu penalti. Prancis kalah di laga tersebut. Messi merasa kekecewaan Prancis terutama di Euro 2020 telah membuat mereka lebih kuat.

“Prancis adalah tim nasional yang mengesankan, bahkan saat itu (2018) kami mengatakan mereka adalah kandidat juara dan akhirnya menjadi juara,” ujar Messi, seperti dikutip Sportkeeda.

“Saya pikir kekalahan di Euro 2020 membuat mereka lebih kuat, tumbuh sebagai tim nasional dan menyadari banyak hal lainnya.”

“Dan saya pikir untuk Piala Dunia ini mereka akan kembali bersatu. Prancis akan mencoba sekali lagi untuk menjadi juara dunia,” sambung bintang Timnas Argentina itu.

Tak Mau Jumawa Messi Akui Argentina Bukan Favorit Juara

Sementara itu, Lionel Messi mengakui Timnas Argentina bukan favorit juara pada Piala Dunia 2022. Namun, dia menegaskan Argentina tidak akan pernah menyerah sebelum berjuang habis-habisan untuk meraih hasil terbaik pada ajang bergengsi yang akan digelar di Qatar itu.

Argentina belum lama berpesta setelah membungkam Italia 3-0 untuk merebut trofi Finalissima 2022, Kamis (2/6/2022), yang mempertemukan juara Euro 2020 dan kampiun Copa America 2021 itu.

Trofi itu menjadi gelar kedua Timnas Argentina hanya dalam setahun terakhir. Sebelumnya mereka berhasil merebut gelar juara Copa America, dengan Messi berperan besar dalam dua pencapaian itu.

Namun, modal itu tidak menjamin Argentina akan melenggang mudah ke tangga juara Piala Dunia 2022 dan Messi menyadarinya.

Akan tetapi Lionel Messi mengakui skuad timnas Argentina terus bertumbuh dan siap bertarung habis-habisan di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di November mendatang.

“Kami terus bertumbuh, itu yang kami cari. Kami bekerja hari demi hari untuk terus berkembang.”

“Kami terus bilang kami bukan favorit Piala Dunia 2022, tapi kami akan bertarung habis-habisan melawan siapa pun, karena tim ini penuh harapan, dan punya target jelas,” imbuh Messi menutup.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola