Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Tim Terlemah Guam, Bima Sakti Akui Minim Informasi Sang Lawan



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda Asia bakal mengawali laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 melawan Timnas Guam. Di atas kertas, jauh lebih diunggulkan. Namun ternyata, sang pelatih Bima Sakti mengaku tak tahu dengan kekuatan sang lawan.

Di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Iqbal Gwijangge dkk tergabung di grup yang sama dengan Timnas Guam, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Malaysia. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah yang di mana, stadion Pakansari Bogor akan menjadi venue untuk laga tersebut.

Timnas Indonesia akan mengawali laga pertama melawan Guam, setelah itu Uni Emirat Arab, Palestina, dan terakhir akan melawan Timnas Malaysia.

Melihat komposisi dan peringkat para kontestan di grup B tersebut, sudah jelas bahwa Timnas Guam merupakan tim terlemah. Dilihat dari peringkat tim seniornya, Guam menempati peringkat 205 dunia. Perbandingan kekuatan antara tim senior dan junior tidak jauh berbeda – sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa Guam tetap menjadi tim terlemah.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Ini pengalaman pertama bagi kami. Selain itu, kami juga tidak begitu mengerti kekuatan mereka sehingga setiap pertandingan penting. Kami harus memanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa memenangi pertandingan,” ujar Bima Sakti menanggapi laga awal kontra Guam.

“Saya pikir semuanya bagus dan kami harus menghormatinya. Untuk persiapan, memang kami tidak melakoni laga uji coba internasional,” ujar Bima menambahkan.

Kapten Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge Tak Sabar Jumpa Guam

Kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge tak sabar bertemu Guam di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bek tengah Timnas Indonesia itu berharap hasil maksimal di laga perdana nanti.

“Semoga kami mendapatkan hasil maksimal saat melawan Guam,” ujar Iqbal sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI.

Persiapan yang matang dan lumayan lama membuat Iqbal cukup yakin menatap laga yang akan dilangsungkan pada lusa, 3 Oktober 2022 itu.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Persiapan kami agak lebih lama dibandingkan . Meski begitu, kami mesti mematangkan permainan kami, termasuk ‘set piece', supaya lebih lama daripada sebelumnya,” paparnya lagi.

Kapten Guam Erwin Manibusan Jr Siap Hadapi Timnas Indonesia

Kapten Guam Erwin Manibusan Jr siap sedia jelang hadapi Indonesia. Namun Guam akan terlebih dahulu melawan Uni Emirat Arab pada hari ini – sedangkan Indonesia akan mengawali laga perdananya kontra Erwin dkk pada Senin lusa. Dengan demikian, Timnas Indonesia akan lebih diuntungkan karena fisik dan mental mereka lebih siap dibandingkan sang lawan.

“Kami sangat menantikannya karena kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertanding di level seperti ini,” ujar Erwin Manibusan Jr.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment