Timnas Indonesia

Dikalahkan Timnas Lebanon U-22, Indra Sjafri Malah Bersyukur



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri mengaku puas meski dikalahkan Lebanon U-22 di laga uji cobanya tadi malam.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, Timnas Indonesia menjamu tim asal timur tengah Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga tersebut merupakan uji coba kedua yang dilakukan anak asuh Indra Sjafri sebelum mentas di even SEA Games 2023.

Di uji coba pertamanya kemarin, skuad Garuda melawan tim asal Liga 1 Bhayangkara FC. Di laga tersebut, skuad Garuda ditahan imbang dengan skor sama kuat 1-1. Gol Timnas Indonesia dikemas oleh Titan Agung sedangkan gol Bhayangkara dicatatkan atas nama Dendy Sulistyawan.

Namun sialnya, di laga uji coba keduanya tadi malam, Rizky Ridho dkk dipaksa menyerah dengan skor akhir 1-2. Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Butuh waktu hingga menit ke-83 bagi Timnas Indonesia untuk mengungguli sang tamu. Di menit tersebut, salah satu pemain Lebanon U-22 Ali Al Ridha melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sialnya, di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, Timnas Lebanon U-22 mencetak dua gol balasan. Gol tersebut dikemas lewat tandukan Mahdi Sabbah (89) dan sepakan Mohammed Nasser (90+).

Dua gol tersebut membuat skuad Garuda gagal mencatatkan kemenangan karena Timnas Indonesia takluk dengan skor akhir 1-2.

Pasca pertandingan, Indra Sjafri mengaku cukup puas karena ia bisa memainkan enam pemain barunya. Di laga tadi malam, ada enam pemain baru yang dimainkan oleh Indra Sjafri.

“Pergantian harus kami lakukan karena kami ingin memastikan pemain-pemain yang ada di TC ini benar-benar bisa menjadi bagian dari tim kita nanti untuk kita bawa sebanyak 20 orang dan Alhamdulillah kita bisa mencoba enam pemain dan tadi ada beberapa pemain yang baru masuk seperti Sananta dan Ananda Raehan,” kata Indra Sjafri di sesi konferensi pers.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Saya beri penilaian untuk Raehan, dia memberikan keyakinan ke kami mudah-mudahan dia bisa jadi bagian dari tim SEA Games. Tentu kita akan evaluasi apa yang disampaikan tadi terutama di babak kedua, banyak salah passing,” ujarnya menambahkan.

Namun lebih lanjut, kata Indra Sjafri lagi, ia mengaku bersyukur meskipun anak asuhnya menelan kekalahan. Hal itu dikarenakan faktor sang lawan. Lebanon U-22 adalah tim yang bagus sehingga ketika timnya menelan kekalahan, hal itu tak membuatnya gusar atau marah.

“Kalau hasil kita kalah tapi dari manfaat uji coba kami sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus,” bunyi komentar Indra Sjafri.

“Saya menilai permainan timnas tak jelek, tapi masalah fokus dan mental pemain di menit akhir kurang konsentrasi dan juga kita banyak membuang momen peluang dan tak berakhir gol,” ujarnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid