Liga Negara UEFA

Skuad Timnas Spanyol untuk Liga Negara UEFA 2022-2024, Ansu Fati dan Asensio Kembali Dipanggil



Skuad Timnas Spanyol untuk Liga Negara UEFA 2022
Skuad Timnas Spanyol untuk 2022

NOBARTV NEWS – Cek skuad Timnas Spanyol untuk Liga Negara UEFA 2022 yang akan digelar mulai bulan Juni 2022 nanti. Beberapa pemain yang sebelumnya tidak dipanggil Timnas Spanyol tampaknya kembali dipanggil untuk ajang Liga Negara UEFA 2022 nanti.

Diketahui bahwa pelatih Timnas Spanyol saat ini, Luis Enrique kembali memanggil pemain muda Barcelona, Ansu Fati untuk menjadi bagian di Timnas Spanyol. Ansu Fati sendiri terakhir kali membela Timnas Spanyol pada 2020, namun setelah itu Ansu Fati mengalami cedera sehingga tidak dipanggil Timnas Spanyol lagi.

“Ansu Fati adalah kasus khusus. Kami tidak akan mengambil risiko apa pun dengannya. Dia tidak banyak bermain akhir-akhir ini. Kami ingin melihatnya berlatih dan melihatnya mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Dia adalah pemain yang sangat penting dan kami ingin dia bermain di level terbaiknya lagi” kata Luis Enrique, dilansir dari Sportstar The Hindu.

Selain Ansu Fati, Luis Enrique juga kembali memanggil pemain Real Madrid, Marco Asensio, diketahui juga bahwa Marco Asensio terakhir kali membela Timnas Spanyol pada tahun 2020.

“Memang benar dia tidak sering bermain dengan klubnya, tetapi yang penting adalah apa yang dia lakukan di sini bersama kami,” komentar Luis Enrique untuk Marco Asensio.

Skuad Timnas Spanyol untuk Liga Negara UEFA 2022

Pelatih: Luis Enrique

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sánchez (Brighton), David Raya (Brentford)

Bek: Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Pau Torres (Villarreal), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Eric Garcia (Barcelona), Aymeric Laporte (Manchester City), César Azpilicueta (Chelsea), Marcos Alonso (Chelsea)

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Gavi Paez (Barcelona), Koke Resurreccion (Atlético Madrid), Marcos Llorente (Atlético Madrid), Rodri (Manchester City), Thiago Alcantara (Liverpool), Carlos Soler (Valencia)

Depan: Alvaro Morata (Juventus), Marco Asensio (Real Madrid), Raul de Tomas (Espanyol), Dani Olmo (Leipzig), Pablo Sarabia (Sporting Lisbon), Ansu Fati (Barcelona), Ferran Torres (Barcelona)

Timnas Spanyol di Liga Negara UEFA 2022-2024

Pada ajang Liga Negara UEFA 2022-2024, Timnas Spanyol berada di Liga A Grup 2, Timnas Spanyol tergabung bersama Republik Ceko, Portugal dan Swiss.

Timnas Spanyol berpeluang untuk masuk babak semifinal Liga Negara UEFA 2022 jika mampu menjadi juara grup Liga A Grup 2.

Jadwal Timnas Spanyol di Liga Negara UEFA 2022-2024

– 3 Juni 2022 Spanyol vs Portugal

– 6 Juni 2022 Republik Ceko vs Spanyol

– 10 Juni 2022 Swiss vs Spanyol

– 13 Juni 2022 Spanyol vs Republik Ceko

– 25 September 2022 Spanyol vs Swiss

– 28 September 2022 Portugal vs Spanyol

Prediksi Timnas Spanyol di Liga Negara UEFA 2022-2024

Timnas Spanyol terbilang berada di grup yang cukup sulit dalam ajang Liga Negara UEFA 2022-2024, Timnas Portugal dan Timnas Swiss diprediksi akan menyulitkan Timnas Spanyol di ajang tersebut, selain itu Timnas Republik Ceko juga tidak bisa dianggap remeh meskipun kualitas pemainnya masih di bawah Timnas Spanyol.

Pertemuan antara Timnas Spanyol dan Portugal diprediksi bakal menjadi sangat seru, pasalnya kedua tim nasional ini dipadati pemain kelas dunia, selain itu kedua tim tersebut juga pernah berada dalam satu grup saat Piala Dunia 2018.

Jika melihat pada pemain yang dibawa oleh Luis Enrique, kekuatan Timnas Spanyol sangat diperhitungkan, banyak pemain senior dan beberapa pemain muda berbakat di dalam skuad tersebut.

Jika ingin menjadi juara Liga Negara UEFA 2022, Timnas Spanyol wajib menjadi juara grup, pasalnya hanya sang juara grup yang bakal lolos ke babak semifinal nantinya.

Ajang Liga Negara UEFA 2022 juga tampaknya akan jadi wadah bagi Timnas Spanyol untuk persiapan jelang melakoni Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.