Timnas Indonesia

Ogah Libur, STY Langsung Terbang ke Bandung Guna Persiapan FIFA Matchday Indonesia Vs Curacao

TOPIK BERITA :


Ogah Libur, STY Langsung Terbang ke Bandung Guna Persiapan FIFA Matchday Indonesia Vs Curacao
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Pelatih U-20, Shin Tae-yong enggan berleha-leha usai membawa anak asuhnya finis sebagai juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Finis di posisi pertama, skuad Garuda muda dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

STY tidak memiliki waktu istirahat usai menorehkan hasil positif tersebut. Sang pelatih justru terbang ke Bandung guna memimpin skuad Timnas Indonesia senior menghadapi Curacao di FIFA Matchday mendatang.

“Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya terkait TC Timnas senior.

Dengan demikian, maka dipastikan STY akan segera memimpin Fachruddin Aryanto dkk sesegera mungkin.

Sebagaimana diketahui, baru saja, Muhammad Ferrari dkk sukses menorehkan kemenangan beruntun sebanyak 3 kali dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20. Pertama, skuad Garuda muda mempecundangi Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Berlanjut di matchday kedua, Timnas Indonesia kembali mempermalukan Timnas Hongkong dengan skor mencolok 5-1.

Hingga pada akhirnya, skuad Garuda muda menghadapi misi sulit karena berhadapan dengan Timnas muda Vietnam. Seperti yang sudah diprediksi, laga ini disebut bakal berlangsung sengit karena berbagai hal.

Pertama, Indonesia dan Vietnam memang kerap bermain dengan tensi yang cukup tinggi. Baik itu untuk tim kelompok umur maupun senior. Kedua, laga ini menjadi laga penentu juara grup karena di dua pertandingan sebelumnya kedua tim, baik Vietnam maupun Indonesia memiliki jumlah poin dan torehan gol yang sama persis. Maka kemenangan berapapun hasil akhirnya akan membuat si pemenang lolos otomatis ke putaran final.

Dan benar! Laga antara Indonesia Vs Vietnam berjalan ketat, sengit, dan penuh dengan drama. Sempat unggul lebih dulu lewat Marselino Ferdinan, Vietnam justru membalikkan keadaan dengan skor 2-1 beberapa menit sesudahnya.

Namun berkat penampilan ciamik dan pergantian tepat yang dilakukan Shin, skuad Garuda sukses membalikkan keadaan sehingga skor akhir menjadi 2-3. Kemenangan yang sangat bersejarah bagi skuad Garuda muda.

Dan kini, usai memastikan anak asuhnya bakal terbang ke Uzbekistan (tuan rumah Piala Asia U-20 2023), Shin bergerak cepat dengan segera menuju Bandung. Di Bandung, STY akan kembali memimpin Timnas senior untuk melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao.

Direncanakan, laga tersebut bakal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu, 24 September 2022. Bukan satu kali pertandingan, laga kedua antara Indonesia vs Curacao akan kembali digelar pada Selasa, 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid