Timnas Indonesia

Beckham Putra Jelang Hadapi Myanmar: Semua Pemain Harus Diwaspadai!



NOBARTV NEWS – Besok, U-22 akan memainkan partai keduanya di SEA Games 2023 melawan Timnas Myanmar U-22. Meski diunggulkan untuk memenangkan pertandingan, namun salah satu punggawa Timnas Indonesia Beckham Putra enggan meremehkan sang lawan.

Seperti yang diketahui, pada Kamis 4 Mei besok, dua tim di grup A SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Myanmar U-22 akan saling berjumpa untuk memainkan partai keduanya di even tersebut. Dalam partai perdana Indonesia yang dimainkan pada Sabtu 29 April kemarin, Rizky Ridho dkk sukses memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0.

Begitupun dengan Timnas Myanmar U-22. Pada Selasa (02/05) kemarin, mereka juga sukses memetik kemenangan atas Timnas Timor Leste U-22. Meskipun hanya menang tipis dengan skor akhir 1-0, namun kemenangan tersebut jelas memotivasi mereka sebelum berjumpa dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Akan tetapi, dengan waktu istirahat yang lebih sedikit, Timnas Myanmar U-22 akan kembali memainkan laga keduanya. Skuad Myanmar hanya punya waktu istirahat pada hari ini saja (Rabu/03 Mei) sementara Timnas Indonesia sudah beristirahat (tidak bermain) sejak Minggu 30 April sampai hari ini. Berarti, di saat skuad Myanmar punya jatah istirahat satu hari, skuad Garuda Indonesia punya empat.

Oleh sebab itu, faktor tersebut disebut-sebut sebagai salah satu hal yang membuat Timnas Indonesia diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Selain itu, kualitas pemain tentunya menjadi hal yang sangat penting dari faktor-faktor tersebut. Meskipun demikian, salah satu gelandang Timnas Indonesia U-22 Beckham Putra tidak demikian.

Walau diunggulkan, gelandang yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Persib Bandung itu tidak mau menganggap remeh lawan-lawannya. Kata Beckham, saking seriusnya menatap laga itu, baginya, tak ada pemain yang harus diwaspadai. Sebab menurutnya, semua pemain lawan harus diwaspadai.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Pemain yang diwaspadai tentunya semua pemain harus diwaspadai,” kata Beckham Putra dilansir dari kanal youtube PSSI TV.

“Tentunya kita akan melihat pertandingan Myanmar dan tentunya kita akan mengevaluasi juga pertandingan kemarin, apa yang kurang dan apa yang harus ditingkatkan,” ujarnya menambahkan.

Usai melawan Timnas Myanmar U-22, secara berturut-turut, Rizky Ridho dkk akan kembali memainkan dua pertandingan sisa di grup A melawan Timnas Timor Leste U-22 dan Timnas Kamboja U-22. Di edisi sebelumnya (2021) skuad Garuda sukses meloloskan diri dari fase grup – bahkan berakhir dengan juara ketiga usai menumpas Timnas Malaysia.

Untuk edisi kali ini, mampukah skuad Garuda lolos (fase grup) dari tahap tersebut – lantas meraih prestasi yang jauh lebih baik?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment