Timnas Indonesia

Pulang ke Indonesia, Robi Darwis Sempat Mengungsi ke Rumah Kakang Rudianto Buntut Gempa Cianjur



NOBARTV NEWS – Robi Darwis harus mengungsi sepulangnya dari Eropa. Hal itu dikarenakan ia menjadi satu dari banyaknya korban Gempa Cianjur.

Diketahui, beberapa waktu lalu, tepat pada 21 November 2022, terjadi sebuah musibah yakni gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur. Dalam musibah tersebut, ratusan jiwa meninggal dunia serta banyak korban luka-luka.

Di saat bertepatan dengan musibah itu, salah satu pemain Garuda muda asal Cianjur yakni Robi Darwis tengah berada di Eropa. Gelandang milik Persib Bandung itu sedang mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda sebagai persiapan mereka jelang tampil di Piala Asia U-20 dan 2023.

Mendengar kabar tersebut, Robi langsung menghubungi keluarganya di tanah air. Dan beruntung, seluruh keluarga besar sang pemain dalam keadaan baik-baik saja. Hal itu diungkapkan oleh ayah Robi yakni Sarifudin.

“Pasca-kejadian gempa selang setengah jam, Robi langsung telepon dari Spanyol dan menanyakan keadaan saja,” ujarnya.

Sampai saat ini, atau sekitar setengah bulan sejak kejadian itu, masyarakat Cianjur masih mengungsi akibat rumah mereka hancur seketika. Dan itu pula yang juga dirasakan oleh Robi Darwis.

Pada 26 November kemarin, Robi Darwis dan rekan-rekannya telah tiba di Indonesia usai TC di Eropa. Sekembalinya ke tanah air, Robi langsung pulang ke kampung halamannya di Cianjur. Hanya saja, Robi tak berlama-lama. Sebab sang pemain harus kembali ke klubnya karena dalam waktu dekat ini, akan bergulir kembali.

Robi berada di Cianjur hanya selama dua hari. Meski demikian, ia sempat berada di tengah-tengah pengungsian di malam pertama. Di malam kedua, ia menginap di rumah rekannya Kakang Rudianto. Kakang merupakan punggawa Garuda muda yang juga rekan setim Robi di Persib Bandung.

“Robi cuman dua hari di Cianjur, pertama dia tidur di rumah, dan malam kedua Robi nginap rumah Kakang Rudianto,” ujar sang ayah Sarifudin.

“Besoknya langsung kembali ke Bandung untuk mengikuti rangkaian kegiatan Persib,” tutupnya.

Adapun terkait TC di Eropa kemarin, Robi dan juga Kakang akan kembali dikumpulkan untuk mengikuti TC lanjutan pada Januari tahun depan. Namun saat ini, ia akan lebih difokuskan bersama klubnya di sisa pertandingan putaran pertama. Sebab sebagaimana diketahui, BRI Liga 1 akan dilanjutkan hanya untuk putaran pertama dan akan selesai di akhir bulan ini.

Bersama Persib Bandung musim ini, Robi telah tampil sebanyak 3 kali dan sukses mengemas 1 assist. Kehadiran Robi di skuad Persib memang amat sedikit. Hal itu dikarenakan sang pemain seringkali dipanggil untuk memperkuat sehingga klubnya menjadi korban.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments