Timnas Indonesia

Hugo Samir Kirim Pesan Haru sebelum Main di Piala Asia U-20 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hugo Samir tak kuasa menahan rasa bangganya setelah terpilih sebagai satu dari 23 pemain yang akan mewakili di Piala Asia U-20 2023. Usai dinyatakan resmi menjadi perwakilan dari Indonesia, ia mengirim pesan haru setelahnya.

Sebagaimana diketahui, Hugo merupakan anak dari mantan pesepakbola dan pelatih Timnas Indonesia Jackson F. Thiago. Jackson merupakan warga negara berkebangsaan Brasil yang sedari muda meniti karir sepakbolanya di Indonesia.

Lama berada di Indonesia, Jackson pun menikahi seorang wanita tanah air dan kini telah dikaruniai dua anak yang salah satunya adalah Hugo Samir. Tak hanya menjadi mantan pesepakbola saja, Jackson juga mengambil lisensi kepelatihan. Tercatat, ia sudah pernah menukangi klub papan atas asal Papua seperti Jayapura – bahkan pernah menjadi pelatih untuk Timnas Indonesia.

Kini, gen sepak bola yang dimiliknya ia turunkan kepada sang anak. Hugo menjelma menjadi pemain petarung yang diketahui sudah sering gonta-ganti klub. Saat ini, ia tercatat sebagai pemain muda untuk klub asal Jawa Tengah Persis Solo. Di klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu, dewi fortuna datang kepadanya.

Shin memilihnya untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023. Hugo bersama 29 pemain lainnya diseleksi selama kurang lebih selama tiga minggu. Setelah itu, ia akhirnya dinyatakan lolos alias terpilih dalam 23 pemain yang diminta untuk mengikuti Piala Asia U-20 tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Atas dasar itu, Hugo tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Ia mengaku bahwa tak muda untuk berada di posisinya saat ini. Ia bahkan harus bersaing dengan banyak pemain demi terpilih sebagai satu dari 22 pemain yang dipercaya oleh STY.

Rasa bangga itu ia rangkai lewat pesan yang ia tulis di media sosialnya.

“Setelah melalui perjuangan keras yang panjang dan belajar dari semua yang pernah terjadi Alhamdulillah sekarang saya bisa meraih satu kesempatan yang sudah sangat lama saya impikan yaitu membela nama Indonesia di kancah internasional,” tulis Hugo.

“Bersama Timnas Indonesia U-20, saya dan kawan-kawan hebat saya di skuad Garuda Muda akan berjuang di ajang Piala Asia U-20 Uzbekistan [1-18 Maret]. Mohon doa restunya. Semoga kami bisa meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Indonesia,” tambah penyerang yang pernah membela tim muda Bhayangkara FC ini.

“Tak lupa saya ingin menyampaikan, saya bisa sampai di titik sekarang tak lepas dari dukungan all out dari klub saya saat ini, dan academy saya yang saya cintai sejak saya kecil saya berlatih sepak bola dan mengawali belajar sepak bola di Indonesia Soccer Academy dan Persis Solo. Academy dan klub legendaris yang luar biasa dalam mensupport semua pemainnya di semua level usia.”

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Tak lupa juga, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klubnya yakni Persis Solo – berikut dengan para petinggi klub seperti Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Aga Thohir.

“Karena itu, secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Bos Kaesang Pangarep, Bos Kevin Nugroho, dan Bos Aga Thohir atas semua bentuk dukungan yang selama ini diberikan. Tanpa dukungan mereka rasanya sulit saya bisa melangkah hingga posisi dimana sekarang saya berada. Sakjose!”

Sebagai penutup, Hugo berjanji akan tampil maksimal di even Piala Asia U-20 nanti. Ia juga berharap untuk memberikan prestasi untuk negeri yang ia cintai.

“Saya sudah berjanji pada diri sendiri. Membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 Uzbekistan bukanlah tujuan akhir. Ini baru permulaan. Saya akan bekerja ekstra keras lagi agar ke depan, dalam waktu yang sangat lama, bisa terus mengenakan jersey dengan lambang Garuda di dada. Dan turut mempersembahkan prestasi untuk negeri yang saya cintai, Indonesia,” tutup Hugo dalam pesan harunya itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments