Timnas Indonesia

3 Kicauan Pemain Timnas Indonesia Usai Lumat Curacao: Marc Klok Tak Sabar Ingin Jumpa Lagi!



3 Kicauan Pemain Timnas Indonesia Usai Lumat Curacao: Marc Klok Tak Sabar Ingin Jumpa Lagi!
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Kemenangan dramatis Indonesia 3-2 atas Curacao masih terngiang di kepala. Rasa syukur atas kemenangan tersebut memang amat patut untuk dirayakan. Suporter, media, pelatih, hingga para pemain merasa bahagia dengan kemenangan yang didapatkan itu.

Puja-puji yang diberikan kepada anak asuh Shin Tae-yong itu bukanlah sesuatu yang berlebihan. Apalagi yang mereka hadapi bukankah tim sembarang. Kita boleh melihat Curacao sebagai tim yang tidak terkenal, namun jika melihat peringkat yang dimilikinya, maka hasil imbang yang diperoleh pun sudah amat pantas untuk kita rayakan.

Namun hal tak terduga justru terjadi kemudian. Kebobolan terlebih dahulu – bahkan sempat membalikkan keadaan lalu diimbangi sang lawan ketika peluit babak pertama usai. Akan tetapi skuad Garuda bangkit lagi di babak kedua hingga berakhirnya pertandingan.

Meski digempur di penghujung babak kedua, kerapatan lini bertahan Indonesia dipuji habis-habisan. Media Vietnam yang sangat terbiasa mencemooh skuad Garuda pada akhirnya takjub dengan pertandingan semalam. Tim peringkat 155 itu berhasil mengalahkan tim dengan peringkat 84 dunia.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Lini masa media sosial ramai oleh komentar positif dari netizen Indonesia.

Tak lupa, para pemain yang berlaga dalam pertandingan tersebut juga menumpahkan rasa bahagianya lewat akun media sosial mereka. Siapa saja? Berikut nama-namanya!

1. Marc Anthony Klok

Klok menjadi satu dari tiga pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Curacao. Klok mencetak gol tersebut ketika Indonesia tengah tertinggal 1-0. Lewat skema yang sangat apik, Klok sukses mengkonversi sodoran bola Dimas Drajad.

Klok meluapkan rasa bahagianya lewat media sosial instagramnya.

“What a special night to win and score at my home! GBLA! Thanks for the support! Tuesday we go again (Sebuah malam yang spesial dan mencetak gol di kandang GBLA! Terima kasih untuk dukungan kalian! Selasa nanti kami siap berlaga lagi),” tulis Klok di akun instagramnya, @marcklok.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

2. Dimas Drajad

Dimas Drajad sukses menjawab kepercayaan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Turun sebagai starter, Dimas menjadi aktor di balik gol pertama Timnas Indonesia. Bukan itu saja, Dimas juga turut mencatatkan namanya di papan skor untuk gol terakhir Timnas Indonesia sekaligus gol penutup dalam laga tersebut.

Lewat insta story yang ia unggah usai laga, Dimas mempersembahkan golnya tersebut untuk sang anak tercinta, Muhammad Zayn Elvano Drajad.

“Alhamdulillah nggih nak,” tulis Dimas.

3. Muhammad Rafli

Meski hanya bermain selama beberapa menit, M. Rafli turut mengabadikan momen kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao.

Lewat insta story-nya, Rafli mengunggah foto bersama dua rekannya di Timnas Indonesia yang menariknya ia dan dua rekannya tersebut memiliki nama ‘Muhammad.'

“Trio Muhammad,” tulis pemain sekaligus menantu Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid