Timnas Indonesia

STY Beri Kabar Buruk di Tengah Lolosnya Skuad Garuda ke Final Piala AFF U-23 2023



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memberikan kabar buruk di tengah lolosnya skuad Garuda ke final U-23 2023.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, skuad U-23 berjumpa dengan Timnas Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023. Sebelum duel Indonesia vs Thailand itu tersaji, Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Malaysia U-23 juga bertemu di laga semifinal lainnya.

Untuk pertandingan antara Timnas Malaysia U-23 vs Vietnam U-23 tersebut, skuad Harimau Malaya Muda dipaksa menyerah dengan skor akhir 1-4. Alhasil, skuad Vietnam U-23 melangkah ke babak final Piala AFF U-23. Adapun untuk Timnas Indonesia U-23, anak asuh Shin Tae-yong itu juga berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand U-23 dengan skor meyakinkan 1-3.

Tiga gol tersebut dikemas Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferrari di menit 23 dan gol bunuh diri dari pemain lawan Natcha Promsomboon. Adapun skuad Thailand U-23, satu-satunya gol yang tercipta berhasil dicetak oleh Chudit Wanpraphao pada menit ke-27.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sekadar diketahui, kemenangan atas Thailand U-23 ini merupakan kali pertama yang dirasakan oleh Shin Tae-yong. Ya, dari berbagai kelompok umur Timnas Indonesia yang dipegang oleh Shin Tae-yong, ia belum pernah merasakan kemenangan atas Timnas Thailand. Dan pada malam hari tadi, kemenangan perdananya – sejak ia menukangi Timnas Indonesia beberapa tahun silam akhirnya terjadi. Lebih istimewanya lagi, kemenangan itu diraih dengan skor telak (1-3) dan dilakukan di kandang mereka (Rayong Province Stadium).

Tapi sayangnya, di balik kemenangan membanggakan itu, ada satu hal yang sangat mengecewakan. Hal tersebut disampaikan Shin Tae-yong di sesi konferensi pers pasca pertandingan. Kata Shin, sang kapten Bagas Kaffa dipastikan cedera dan tidak bisa turun di laga final melawan Timnas Vietnam U-23.

Cedera tersebut diderita Bagas ketika sesi warming up sebelum laga tadi malam. Hingga akhirnya, ia pun tak jadi dimasukkan ke dalam starting line up. Akibatnya, Bagas yang sudah masuk ke dalam daftar pemain digantikan oleh pemain muda Persib Bandung Robi Darwis.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Saya tidak yakin kapan dia pulih. Perasaan saya dia (Bagas Kaffa) mungkin tidak bisa bermain di turnamen ini lagi,” kata Shin Tae-yong.

Terlepas dari cederanya sang pemain, STY mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya di laga semalam.

“Seperti skor yang dihasilkan kita menunjukkan cara yang bagus untuk mengalahkan tim tuan rumah dari turnamen ini,” ujarnya menambahkan.

“Kami saat ini hanya memiliki beberapa pemain yang tersedia, 16 pemain (outfield player dan 3 kiper). Jadi saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment