Timnas Indonesia

Bakal Jumpa Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2022, Teerasil Dangda Tegaskan Target Juara bersama Timnas Thailand



NOBARTV NEWS – Sosok Teerasil Dangda akan menjadi momok menakutkan bagi . Di 2022, striker Thailand ini dipastikan masuk ke dalam skuad jelang bertemu dengan Timnas Indonesia. Laga antara Timnas Indonesia dan Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bisa dibilang, Thailand adalah lawan terberat bagi Timnas Indonesia di fase grup A Piala AFF 2022. Thailand jelas jauh lebih kuat dibanding Timnas Filipina, Kamboja, apalagi Brunei Darussalam. Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Thailand merengkuh gelar sekaligus menjadi tim dengan pengoleksi trofi terbanyak untuk even tersebut.

Nah, di edisi kali ini, Teerasil Dangda siap membawa timnya mempertahankan gelar. Dan untuk diketahui, meski ia sudah berkepala tiga, namun di edisi sebelumnya ia mampu mengemas 4 gol. Pengalaman yang ia miliki jelas jadi momok menakutkan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong ini.

“Kami berusaha menggunakan waktu kami seefisien mungkin. Target kami adalah menjadi juara,” ujar striker BG Pathum ini.

“Tapi tentu saja kami harus fokus pada satu pertandingan dalam satu waktu. Kami akan bermain dengan gaya kami sendiri. Sekarang fokus pada pertandingan melawan Brunei dulu,” ujarnya menambahkan.

Teerasil amat yakin dengan kualitas timnya saat ini. Katanya, kualitas pemain inti dan cadangan Timnas Thailand sama baiknya.

“Saya melihat bahwa bermain sepak bola bukan hanya saya atau 11 pemain pertama. Kami masih memiliki pemain pengganti yang bisa mengubah permainan.”

“Tentu saja lawan bisa mematikan saya. Tapi jangan lupa bahwa tim kami memiliki banyak pemain berbakat. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangkan kejuaraan atau tidak Tentu saja saya ingin,” katanya lagi.

Lebih lanjut, mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, Teerasil mengatakan bahwa even ini merupakan even terakhir untuknya. Maka daripada itu, ia ingin di sisa karirnya bersama Timnas Thailand adalah menjadi juara untuk kesekian kalinya.

“Ini bisa dibilang sebagai turnamen terakhir di karier saya, tapi yang paling penting adalah kami harus lebih fokus di lapangan.”

“Secara pribadi, saya masih percaya dengan potensi pemain kami di tim karena mereka datang ke sini demi negara,” tutup legenda Timnas Thailand ini.

Dengan apa yang dikatakan Teerasil tersebut, sudah sewajarnya Timnas Indonesia mewaspadainya dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Meski di edisi sebelumnya Timnas Indonesia takluk dari Thailand di partai final, namun diyakini kekuatan skuad Garuda Indonesia saat ini sudah jauh lebih baik. Hal ini dikarenakan skuad Garuda akan diperkuat oleh wajah-wajah baru seperti pemain naturalisasi dan juga pemain muda. Serta tak lupa pula beberapa pemain abroad yang mendapat banyak pengalaman di luar negeri.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid