Timnas Indonesia

Pecah Telur! Egy Cetak Gol di Liga Tipsport!



NOBARTV NEWS – Egy Maulana Vikri akhirnya mencetak gol perdananya bersama Zlate Moravce. Gol tersebut dicetak ketika Zlate bermain dalam ajang Liga Tipsport atau Liga musim dingin. Gol dari Egy membuat sang lawan harus rela bermain imbang 2-2.

Seperti yang diketahui, Egy sangat jarang mendapatkan menit bermain di klub asal Slovakia itu. Meski ia mendapatkan kepercayaan berlebih dari klub sebelumnya yakni FK Senica, namun hal itu tak lantas membuat pelatih Zlate menaruh kepercayaan berlebih kepada sosok Egy. Bahkan, dari lima pertandingan terakhir Zlate di Fortuna , Egy hanya tampil sebanyak 1 kali dan itupun hanya selama 2 menit. Sejauh ini, eks pemain Lechia Gdansk ini baru membuat satu assist dari seluruh pertandingan yang ia lakoni di kompetisi tertinggi Liga Slovakia itu.

Adapun gol Egy di laga semalam merupakan gol pertama yang berhasil ia cetak. Sayang, gol tersebut bukan dicetak di kompetisi resmi melainkan dalam ajang Liga Tipsport. Liga Tipsport adalah pertandingan musim dingin yang diselenggarakan setiap tahun. Klub peserta dalam pertandingan ini adalah klub-klub Ceko dan beberapa klub negara tetangga. Dalam hal ini, klub Egy Zlate Moravce masuk dalam daftar klub undangan begitupun dengan klub Witan Sulaeman AS Trencin.

Di laga tadi malam, Zlate berjumpa dengan klub Republik Ceko SK Sigma Olomouc. Untuk diketahui, SK Sigma Olomouc diperkuat oleh beberapa pemain berlabel Timnas Ceko seperti Mojmir Chytil, Ondrej Zmrzly, hingga Jan Navratil.

Pada menit ke-8, gawang Zlate Moravce dibobol terlebih dahulu lewat winger Sigma Olomouc Pavel Zifcak. Tak menunggu waktu lama, Zlate berhasil menyamakan kedudukan lewat Patrick Pinte 11 menit setelah gol pertama tadi.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-1 masih terus bertahan.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin ketat. Sama-sama membawa nama negara masing-masing, kedua tim ngotot untuk mencetak gol kemenangan. Daniel Grecmal akhirnya mencetak gol kedua untuk Sigma Olomouc pada menit ke-77. Gol tersebut membuat mereka kembali unggul atas tim Egy Maulana Vikri Zlate Moravce.

Tujuh menit sebelum bubar, Egy keluar sebagai pahlawan. Winger lincah itu mencetak gol pada menit ke-82 sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut. Skor sama kuat 2-2 menjadi akhir dari laga.

Selain berjumpa dengan Sigma Olomouc, Egy dkk juga akan berjumpa tiga tim lainnya dalam grup yang sama di Liga Tipsport tahun ini. Di Liga Tipsport, Zlate Moravce tergabung di grup D bersama dua tim asal Ceko Sigma Olomouc dan 1. SK Prostějov. Sedangkan satu tim lagi merupakan tim sesama Slovakia MFK Skalica.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments