Intermezzo

Kapten Timnas Thailand: Saya Harap Suatu Saat Bermain di Liga Indonesia



NOBARTV NEWS – Bintang Timnas Thailand sekaligus kapten tim Theerathon Bunmathan mengungkapkan keinginannya untuk membela klub Indonesia. Hal itu diketahui lewat salah satu komentarnya dalam akun media sosial instagram.

Diketahui, nama Theerathon Bunmathan tidaklah asing di sepak bola Asia Tenggara. Ia merupakan kapten tim yang baru saja membawa Thailand merengkuh gelar 2022. Tidak hanya meraih gelar Piala AFF, secara pribadi, Theerathon juga sukses menjadi pemain terbaik dalam kompetisi tersebut.

Sepanjang Piala AFF 2022, bek yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan ini sukses membuat enam assist dan satu gol. Satu-satunya gol yang ia cetak dikemas di leg kedua final Piala AFF 2022. Gol tunggalnya di leg kedua tersebut membawa Thailand merengkuh gelar untuk ke-tujuh kalinya.

Kini, Theerathon berstatus sebagai pemain Buriram United. Keberhasilan Theerathon sebagai jenderal lapangan tengah tak lepas dari pengalaman yang ia dapatkan. Tercatat, Theerathon sudah pernah membela dua klub Jepang yakni Vissel Kobe pada tahun 2018 dan Yokohama F. Marinos di tahun 2019. Di dua klub tersebut, Theerathon memiliki pengalaman berharga karena pernah setim dengan pemain kelas dunia seperti Andres Iniesta.

Bahkan lebih dari itu, bersama Yokohama, Theerathon Bunmathan sempat menjuarai di awal kedatangannya. Tak terhitung juga dengan berbagai gelar yang diraihnya bersama Buriram hingga SCG Muangthong United (eks klub Theerathon lainnya).

Lalu, mengapa nama Theerathon tiba-tiba viral di Indonesia?

Beberapa waktu lalu, akun instagram dengan username @tintajuna mengunggah sebuah karya berlukiskan wajah Theerathon. Dalam karyanya tersebut, sang pemain sedang menggunakan jersey Persebaya Surabaya – yang di mana sama-sama kita tahu merupakan salah satu klub asal Indonesia.

Kapten Timnas Thailand: Saya Harap Suatu Saat Bermain di Liga Indonesia
Theerathon Bunmathan

Sang pengunggah yakni tintajuna membuat caption, “Misal liga 1 musim depan ada kuota untuk pemain Asean, sepertinya Theeraton ini cocok dengan gaya bermain Persebaya,” tulisnya.

“Tidak ada batasan jumlah bagi klub untuk merekrut pemain ASEAN. Namun demikian, klub hanya boleh memainkan maksimal tiga pemain dari ASEAN di setiap pertandingan,” lanjut caption tersebut.

Tanpa disangka-sangka, sang pemain yakni Theerathon meninggalkan komentarnya di unggahan tersebut.

“Wow,” tulis Bunmathan dengan tambahan emoticon terheran-heran.

Tidak sekedar itu saja, sang pemain kembali menulis komentar lainnya.

“Saya berharap suatu saat punya kesempatan untuk bermain di Liga Indonesia,” sambung kapten Timnas Thailand itu.

Balasan tersebut membuat nama Bunmathan viral di Indonesia. Bahkan tak sedikit netizen yang berharap agar pemain benar-benar hijrah ke kompetisi tanah air. Akan tetapi, tak sedikit juga yang meminta Theerathon untuk tetap di – yang sama-sama kita tahu sebagai salah satu kompetisi paling baik di Asia Tenggara.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments