Timnas Indonesia

Vietnam Resmi Umumkan 33 Pemain untuk Hadapi Indonesia, Siapa Saja?



NOBARTV.CO.ID 33 pemain Vietnam untuk hadapi Indonesia, Timnas Vietnam resmi mengumumkan daftar 33 pemain yang akan tampil di 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dijadwalkan, dalam ajang tersebut, skuad The Golden Star Warriors bakal melawan skuad Garuda sebanyak dua kali.

dan Timnas Vietnam akan bertemu di dua laga penting bulan Maret ini. Seperti yang disebutkan di awal, pertemuan tersebut tersaji dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dalam pertandingan yang dimainkan Indonesia dan Vietnam di even yang sama, kedua tim mencatatkan hasil yang berbeda.

Skuad Garuda sempat bertemu dengan Irak di matchday pertama dan berduel dengan Filipina sesudahnya. Dari dua laga tersebut, Marc Anthony Klok dkk hanya mampu mengemas 1 poin saja. Adapun Vietnam, anak asuh Philippe Troussier itu sempat melawat ke markas Filipina lalu menjamu Irak di kandang. Lewat dua laga ini, Nguyen Quang Hai dkk sukses meraup tiga poin berkat kemenangan atas Filipina.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Dan kini, kedua tim tersebut akan saling berhadapan sebanyak dua kali dalam matchday ketiga dan keempat. Matchday ketiga akan digelar di markas Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Adapun matchday keempat, duel ulangan tersebut dimainkan di markas Vietnam My Dinh Internasional Stadium.

Untuk laga ini sendiri, Shin Tae-yong melalui PSSI telah mengumumkan 28 pemain yang akan memperkuat skuad Garuda di dua laga tersebut. Mayoritas pemain yang dibawa Shin Tae-yong adalah mereka yang sebelumnya tampil di Piala Asia 2023 kemarin. Namun demikian, adapula wajah baru yakni mereka para pemain naturalisasi seperti Thom Haye dll.

Vietnam Resmi Umumkan 33 Pemain untuk Hadapi Indonesia, Siapa Saja?
Potret laga Timnas Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu (sumber: IG @timnas.indonesia)

Sementara dari kubu Vietnam, skuad The Golden Star Warriors juga beberapa waktu lalu telah mengumumkan daftar 33 pemain yang akan digunakan untuk laga versus Indonesia. Menariknya, salah satu pemain yang sering dijuluki sebagai musuh netizen Indonesia yakni Doan Van Hau masih absen dari skuad Vietnam. Di Piala Asia 2023 kemarin, Van Hau juga absen memperkuat negaranya.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Berikut daftar 33 pemain Timnas Vietnam untuk laga kontra Indonesia:

Kiper: Filip Nguyen, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Bek: Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Giap Tuan Duong, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Le Ngoc Bao, Vo Minh Trong.

Gelandang: Nguyen Hoang Duc, Nguyen Duc Chien, Truong Tien Anh, Khuat Van Khang, Le Pham Thanh Long, Nguyen Quang Hai, Pham Van Luan, Do Hung Dung, Pham Xuan Manh, Nguyen Hai Long, Trieu Viet Hung, Nguyen Thai Son , Son Tran Ngoc.

Striker: Nguyen Van Tung, Nguyen Dinh Bac, Nham Manh Dung, Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, Nguyen Cong Phuong.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *