Timnas Indonesia

Ketum PSSI Harap Skuad Garuda Raih Hasil Maksimal di Markas Vietnam



NOBARTV NEWS – Ketum PSSI Mochamad Iriawan telah melepas skuad Garuda untuk bertolak ke Hanoi, Vietnam pada Sabtu kemarin. Iriawan berharap anak asuh Shin Tae-yong itu membawa kemenangan dalam laga leg kedua semifinal 2022 yang akan dihelat di markas sang lawan, Vietnam.

Diketahui, pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kemarin, skuad Garuda menahan imbang Vietnam 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Meski hanya bermain imbang, namun permainan yang ditunjukkan skuad Garuda sangat baik. Puji-pujian yang diberikan kepada para pemain datang dari berbagai kalangan. Komentator hingga netizen sepakat bahwa laga melawan Vietnam kemarin merupakan laga terbaik selama Piala AFF 2022 ini.

Harapannya, di laga leg kedua nanti, skuad Garuda mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Ya, meskipun tidak banyak menguasai bola, namun mereka diharapkan mampu membuat repot lini bertahan The Golden Stars Warriors – seperti yang mereka lakukan di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Rapatnya lini belakang juga diharapkan masih terjaga hingga leg kedua nanti. Sebab sebagaimana diketahui, target untuk Piala AFF 2022 ini adalah mutlak keluar sebagai juara. Publik sepak bola Indonesia tentunya tak ingin kejadian di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020) terjadi lagi. Saat itu, skuad Garuda tampil memukau sepanjang fase grup hingga babak semifinal. Namun di babak final, Egy Maulana Vikri dkk dipecundangi Thailand dengan skor agregat 6-2.

Harapan untuk keluar sebagai juara juga sangat diharapkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Iriawan sampai rela menyewakan pesawat carter bagi skuad Garuda untuk memudahkan transportasi mereka selama Piala AFF ini. Selain itu, mereka diberikan fasilitas mewah lainnya seperti hotel terbaik, uang jajan, dan lain sebagainya.

Namun satu hadangan masih harus dilalui oleh skuad Garuda untuk mencapai babak final. Adalah Vietnam, tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu akan menjadi lawan Indonesia di laga semifinal esok malam.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebagai pemimpin tertinggi di PSSI, Iriawan berharap anak asuh Shin Tae-yong itu membawa pulang kemenangan. Dengan kemenangan atas Vietnam, maka mereka akan dimudahkan untuk mempersiapkan diri jelang berlaga di partai final. Untuk diketahui, laga semifinal lainnya mempertemukan Timnas Malaysia dan Thailand.

“Tentunya kami mengapresiasi anak- anak yang sudah bermain maksimal,” kata Mochamad Iriawan.

“Kita masih ada kesempatan tanggal 9 kita main di Vietnam. Besok (kemarin) anak anak berangkat, kita doakan mereka bisa dan betul-betul mempersembahkan yang terbaik di Vietnam,” tutup purnawirawan Polri bintang tiga itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments