Timnas Indonesia

Legenda Irak Angkat Suara soal Persaingan di Piala Asia 2023: Tidak Boleh Tertipu Vietnam dan Indonesia!



NOBARTV NEWS – Legenda Timnas Irak Ayman Hussein berbicara mengenai calon lawan negaranya di Piala Asia 2023 mendatang. Ia menyebut anak asuh Jesus Casas itu untuk tidak tertipu oleh pertandingan dan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, pada tahun depan, skuad Garuda akan kembali bertemu dengan Timnas Irak sebanyak dua kali. Pertemuan pertama akan berlangsung di Qatar dan kedua di Indonesia.

Pertemuan pertama itu disajikan dalam ajang Piala Asia 2023. Untuk even tersebut, skuad Garuda tergabung dengan Irak, Vietnam, dan Jepang di grup D. Adapun untuk pertemuan keduanya, Irak dan Indonesia bakal bertemu dalam laga 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, pada bulan November ini, skuad Garuda juga sudah bertemu dengan Timnas Irak. Pertemuan itu dilakukan di Basra International Stadium, Irak. Sayangnya, pada laga di grup F tersebut, anak asuh Shin Tae-yong dibantai oleh sang lawan dengan skor telak 5-1. Satu-satunya gol skuad Garuda kala itu dicetak oleh pemain abroad – naturalisasi Shayne Pattynama.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Oleh karenanya, di laga yang akan berlangsung tahun depan, Timnas Indonesia wajib untuk mewaspadai sang lawan. Mereka tak boleh lengah atau bahkan sampai mengalami kekalahan memalukan lagi. Di dua laga dalam dua ajang berbeda melawan Irak, Marc Klok dkk wajib untuk memperbaiki performanya.

Legenda Irak Angkat Suara soal Persaingan di Piala Asia 2023: Tidak Boleh Tertipu Vietnam dan Indonesia!
Laga Indonesia vs Irak beberapa waktu lalu

Sementara itu, jelang pertemuan Indonesia dengan Irak itu, salah satu mantan pemain Timnas Irak Ayman Hussein memberikan sebuah komentarnya terkait sang lawan.

“Krisis pertahanan berada di luar kendali Casas, karena kualitas pemain di posisi ini tidak tinggi,” kata Ayman Hussein.

Lebih lanjut, Ayman menyebut dua lawan mereka asal Asia Tenggara yakni Indonesia dan Vietnam bukanlah tim favorit. Oleh karenanya, skuad Irak, kata Ayman tak boleh tertipu dengan laga yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam. Singkatnya, ia menilai kekuatan skuad Garuda dan The Golden Star Warriors (julukan Timnas Vietnam) tidak untuk diperhitungkan.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

“Casas tidak boleh tertipu oleh pertandingan Vietnam dan Indonesia. Karena itu bukan ukuran, Irak akan menghadapi tim-tim kuat di Piala Asia berikutnya,” ujarnya menambahkan.

“Harus diingat bahwa Irak dinobatkan pada edisi 2007 berkat pertahanannya yang kuat.”

Ayman Hussein menekankan bahwa di ajang Piala Asia 2023 mendatang, masyarakat Irak sangat berambisi untuk melihat negaranya memenangkan gelar.

“Ambisi rakyat Irak adalah mencapai final dan memenangkan gelar. Tetapi penobatan tidak akan dengan kata-kata, tetapi dengan memberi dan berjuang,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid